UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN SESPIMTI DIKREG KE-29 DAN SESPIMMEN POLRI DIKREG KE-60 T.A. 2020

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN SESPIMTI DIKREG KE-29 DAN SESPIMMEN POLRI DIKREG KE-60 T.A. 2020


Lembang – Selasa (17/03/2020) Wakapolri, Komjen Pol Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-29 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-60.

Upacara dihadiri oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Rio Septianda Djambak, Irjen Pol Drs. Rohmat Sunanto, para Pejabat Utama Lemdiklat Polri serta sebanyak 86 serdik Sespimti dan 241 serdik Sespimmen Lemdiklat Polri.

Wakapolri menyampaikan kepada peserta didik untuk mengikuti pendidikan dengan sungguh-sungguh, sehingga apa yang diamanatkan lembaga untuk menjadi pemimpin tingkat menengah dan pemimpin tingkat tinggi benar-benar dapat dicapai. Pemimpin yang memiliki integritas, profesional dan pemimpin yang unggul. Aturan yang sudah dibuat oleh Kalemdiklat dan Ka Sespim juga agar diikuti, itu adalah upaya untuk mewujudkan perwira yang profesional.

Mengingatkan situasi wabah virus Corona, langkah-langkah yang sudah diambil oleh Kalemdiklat dan Ka Sespim harus dilaksanakan. Jangan sampai para serdik melanggar SOP yang sudah ada. Para pendidik juga terus mendampingi siswa, serta memberikan ilmu pengalaman yang aplikatif.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kalemdiklat beserta jajarannya yang telah mempersiapkan pendidikan Sespimmen dan Sespimti. Mudah-mudahan pendidikan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai yang di rencanakan,” ujar Wakapolri.

Disamping itu Kalemdiklat menekankan, kita tidak tahu apa yang akan terjadi sehingga kita harus menjaga diri masing-masing, menjaga lingkungan di sekitar. Jangan pernah menganggap remeh Virus Corona, karena ini hal yang serius. Saling mengingatkan, merubah sikap dan cara perilaku saudara, agar seluruh lingkungan Sespim tidak ada yang terpapar.

Dengan situasi sekarang ini, saya berikan kewenangan kepada Kasespim untuk mengatur, merubah kalender akademik bahkan kegiatannya dengan tujuan yang sama. “Visi kita adalah sama, We Create The Future Leaders. Saya mempersiapkan saudara-saudara menjadi pemimpin dan saudara-saudara mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin” tegas Kalemdiklat Polri

No Comments

Post A Comment