KUNJUNGAN DELEGASI REGIONAL INTERNATIONAL COMMITTEE RED CROSS (ICRC) KE LEMDIKLAT POLRI

KUNJUNGAN DELEGASI REGIONAL INTERNATIONAL COMMITTEE RED CROSS (ICRC) KE LEMDIKLAT POLRI


Jakarta – Selasa 18 Februari 2020 Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. menerima kunjungan dari Delegasi Regional International Committee Red Cross (ICRC) ke Lemdiklat Polri. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat Utama Lemdiklat Polri, Deputi Kepala Delegasi Regional ICRC Mr. Dany Merhy, Delegasi Untuk Kerjasama Dengan Kepolisian dan Lembaga Keamanan ICRC Mr. Antonio de Melo, Penasehat Delegasi Regional ICRC Dharmawan Ronodipuro dan Manager Program ICRC Sulaiman Sujono.

Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan program-program ICRC yang akan dilaksanakan bersama Lemdiklat Polri khususnya pelatihan dengan metode ToT (Training of Trainer) tentang aturan dan standar internasional Pemolisian yang berlandaskan HAM dan Kemanusiaan.

Kalemdiklat menyampaikan “Dalam pelatihan ini sasaran yang pertama adalah mendidik para instruktur, sehingga apabila para instruktur sudah di didik, mereka akan kembali ke masing-masing pusdiknya untuk mengajarkan apa yang sudah kita sampaikan pada saat pelatihan ToT.”

Sumber daya manusia juga merupakan faktor yang sangat penting di dalam keberhasilan tugas-tugas Kepolisian. Apa yang kita persiapkan pada sumber daya manusia yang kita didik, nantinya akan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mereka juga harus diberikan pengetahuan tentang masyarakat dan masyarakat pun juga harus diberikan pengetahuan oleh Kepolisian tentang apa saja tugas-tugas Kepolisian, sehingga terjadi satu pemahaman yang sama.

Pelatihan ini mulai dari bawah sampai atas, sehingga tidak pada level-level tertentu saja. Prinsip Profesionalitas, Legalitas, Akuntabilitas, Integritas harus diterapkan di era saat ini.” ungkap Kalemdiklat Polri.

No Comments

Post A Comment