OLAHRAGA BERSAMA KALEMDIKLAT POLRI

OLAHRAGA BERSAMA KALEMDIKLAT POLRI


Jumat, 13 Desember 2019 Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. melaksanakan olahraga bersama dilingkungan Akadem Kepolisian – Semarang. Dalam kegiatan ini Kalemdiklat Polri di dampingi oleh Gubernur Akpol Irjen Pol. Drs. Fiandar dan para pejabat utama Akademi Kepolisian serta para pejabat utama Lemdiklat Polri diantaranya Karojianbang Brigjen Pol. Drs. Pujiono Dulrachman, M.H., Karo Renmin Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S.H., Karo Bindiklat Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K.

Setelah pelaksanaan olahraga, Kalemdiklat Polri memimpin apel pagi para Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian di Lapangan Apel Resimen Taruna. Kalemdikat memberikan arahan antara lain:

  1. Para Taruna Tingkat satu, dua dan tiga adalah produk perubahan sistem rekruitmen penerimaan yang Transparan. Berkompetensilah yang baik, jangan sampai Taruna produk perubahan sistem yang saya bangun ini tidak memenuhi standar yang diharapkan, malah menjadi masalah dengan melakukan tindak arogansi atau kekerasan.
  2. Jangan ada lagi tindakan kekerasan di Akademi Kepolisian. Ciptakan hubungan senior dan junior yang humanis, egaliter dan mampu berkomunikasi/ diskusi dengan baik tentunya juga dengan memperhatikan etika yang baik pula.
  3. Para Taruna sebentar lagi akan melaksanakan cuti, jangan membuat pelanggaran selama melaksanakan Cuti, tindakan kekerasan antara senior dan junior dilarang keras baik di dalam Akpol maupun diluar Akpol.
  4. Para Taruna tunjukan kemampuan kalian. Jangan merengek kepada orang tua atau berdiri dibelakang bayang-bayang orang tua. Sebagai contoh : kedepan akan ada banyak studi banding ke luar negeri, Taruna yang ditunjuk untuk keluar Negeri harus memiliki kompetensi. Jangan Taruna yang ditunjuk berdasarkan sesuatu yg diberikan oleh orang tua Taruna.
No Comments

Post A Comment