PEMBUKAAN PELATIHAN PERALATAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN (SIMULATOR KAPAL) SUMBER PEMBIAYAAN KREDITOR SWASTA ASING (KSA) T.A. 2011

PEMBUKAAN PELATIHAN PERALATAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN (SIMULATOR KAPAL) SUMBER PEMBIAYAAN KREDITOR SWASTA ASING (KSA) T.A. 2011


Jakarta, bertempat di Hotel Liberta, Kemang, Karo Renmin Baharkam Polri selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan Gedung Simulator Kapal program Kreditor Swasta Asing (KSA) Brigjen Pol Drs. Ade Rahmat Suhendi pada hari ini Senin (2/12/2019) membuka Pelatihan Peralatan Teknologi Pendidikan (Simulator Kapal) Program Kreditor Swasta Asing (KSA) T.A. 2011.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari Pusdik Polair dan Ditpolair Baharkam Polri. Hadir pada acara pembukaan pelatihan Kapusdik Polair Lemdiklat Polri Kombes Pol Drs. Agung Hendrayana, M.H, para pejabat Lemdiklat Polri dan pihak ketiga (PT. Aneka Bina Makmur).

Rencananya kegiatan pelatihan berlangsung selama 19 hari yang dimulai pada tanggal 2 s.d. 20 Desember 2019 (Senin s.d Sabtu ) bertempat di Gedung Simulator Kapal Pusdik Polair di Mako Lemdiklat Polri Ciputat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tujuan diselenggarakan pelatihan adalah untuk melakukan upaya pembinaan serta meningkatkan pengawasan dan penegakan hukum di wilayah perairan guna meningkatkan Devisa Negara dari sektor kelautan.

Laboratorium kelautan yang dimiliki oleh Pusdik Polair Lemdiklat Polri merupakan olah gerak, pengawasan dan navigasi kelautan serta senjata yang dapat dimanfaatkan untuk pendidikan dan pelatihan baik pendidikan pembentukan maupun pelatihan fungsi polisi perairan yang dilaksanakan oleh Lemdiklat Polri khususnya, Pusdik Polair Lemdiklat Polri maupun Ditpolair Baharkam Polri.

No Comments

Post A Comment