UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN DASAR INTEGRASI KEMITRAAN CAPRABHATAR AKADEMI TNI DAN AKPOL TAHUN 2019

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN DASAR INTEGRASI KEMITRAAN CAPRABHATAR AKADEMI TNI DAN AKPOL TAHUN 2019

Magelang – Selasa (06/08/2019) Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si menghadiri pembukaan Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Caprabhatar TNI dan Akpol Tahun 2019. Inspektur Upacara adalah Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos.,M.M. dan dilaksanakan di Lapangan Sapta marga, Akmil – Magelang.
Danjen Akademi TNI menyampaikan Tahun 2019 adalah Tahun kelima pendidikan dasar Integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akpol di selenggarakan dalam satu wadah yang sama, guna terwujudnya sinergitas TNI dan POLRI serta semangat Integrasi pengabdian pada profesi masing-masing.
Lebih lanjut di katakan, Akademi TNI dan AKPOL sebagai lembaga pendidikan yang mendidik dan melatih calon Perwira TNI dan POLRI, menyelenggarakan pendidikan Integrasi kemitraan Akademi TNI dan AKPOL, yang bertujuan untuk membentuk Capratar Akademi TNI yang berjiwa sapta marga, memegang teguh Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI, serta membentuk cabhatar Akpol yang menjiwai Tribrata dan Catur Prasetya, secara bersama-sama membangun semangat Integrasi, memiliki pengetahuan dan keterampilan profesi keperajuritan dan Bhayangkara yang berkualitas dan berkualifikasi Akademis, mengetahui Ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki kesamaptaan jasmani untuk dapat mengikuti pendidikan selanjutnya di Akademi Angkatan dan AKPOL.
Pendidikan dasar Integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akpol Tahun 2019 akan di laksanakan selama 3 bulan. Diikuti oleh 596 orang Capratar Akademi TNI yang terdiri dari 364 Catar Akmil, 115 Catar AAL (102 Calon Taruna, 13 Calon Taruni), 117 Catar AAU (107 Calon Taruna, 10 Calon Taruni) dan 264 orang Cabhatar AKPOL (233 Calon Taruna, 31 Calon Taruni) dengan total dari keempat matra 860 Catar, setelah itu Bhayangkara Taruna Akpol akan melanjutkan pendidikan di Akpol Semarang, sedangkan Prajurit Taruna Akademi TNI tetap akan melanjutkan pendidikan dasar hingga naik pangkat menjadi Kopral Taruna (KOPTAR).

No Comments

Post A Comment