lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

LEMDIKLAT POLRI MELANTIK 15.518 LULUSAN BINTARA POLRI SERENTAK DI SELURUH INDONESIA

LEMDIKLAT POLRI MELANTIK 15.518 LULUSAN BINTARA POLRI SERENTAK DI SELURUH INDONESIA


KUNJUNGAN PESERTA RAKOR TRANSFORMASI PENDIDIKAN POLRI YANG PRESISI KE SPN POLDA BALI


LEMDIKLAT POLRI MENYELENGGARAKAN RAKOR TRANSFORMASI PENDIDIKAN POLRI MENUJU KAMPUS PRESISI DI BALI


PEMBUKAAN RAKOR TRANSFORMASI PENDIDIKAN POLRI MENUJU KAMPUS PRESISI


PELAYANAN PSIKOSOSIAL TERHADAP ANAK-ANAK TERDAMPAK COVID-19

Jakarta-Bertempat di lapangan Lemdiklat Polri Jl. Ciputat Raya Jakarta Selatan. Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. bersama para PJU Mabes Polri mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si dalam rangka kegiatan pelayanan Psikologi terhadap anak-anak yang terdampak Covid-19, pada Selasa (02/11/2021). Dengan mengusung tema “Peduli Anak, Indonesia Tangguh” TNI-Polri, Kemensos dan Kemen PPPA bersama-sama mengikuti kegiatan pemberian bantuan kepada anak-anak yang menjadi yatim-piatu karena orang tua meninggal akibat Covid-19 yang diprakarsai oleh SSDM Mabes Polri. Selain pemberian bantuan anggaran, bantuan psikologis seperti hiburan untuk anak yang membutuhkan terapi untuk mengembalikan semangat, serta dukungan psikologis juga dibutuhkan untuk anak-anak demi mengurangi trauma setelah ditinggal orang tua akibat Covid-19. Dari data kami kurang lebih ada 24 ribu anak yang mengalami trauma karena orang tua meninggal akibat Covid-19. Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyampaikan bahwa anak-anak yang terdampak Covid-19 ini harus mendapatkan perlindungan yang sama atas hak-hak dasarnya yang meliputi hak sandang, pangan, papan, pendidikan dan kesejahteraan, hal ini menjadi tanggung jawab bersama, termasuk Kementrian PPA, Kementrian Sosial serta TNI-Polri yang berperan untuk memastikan anak-anak tersebut mendapatkan perlindungan yang baik akan hak-haknya baik lahir maupun batin. Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan “pihaknya akan memberi bantuan kepada anak-anak yang menjadi yatim-piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19 dengan menyiapkan Anggaran Jaminan Anak Kehilangan Orang tua akibat Covid-19 tetap dapat melanjutkan sekolah”.


KULIAH UMUM KALEMDIKLAT POLRI DI SESPIM

Kuliah Umum Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M. Si kepada Pasis Sespimti, Sespimmen dan Sespimma serta seluruh Kasatdik Polri di Sespim Polri Lembang 22 Oktober 2021 dengan Judul Transformasi Pendidikan Polri


8 Program Prioritas TRANSFORMASI PENDIDIKAN POLRI

(Kep Kalemdiklat Polri No. Kep.323 Tanggal 21 Juni 2021) Program 1 Mewujudkan Kampus Sehat Program 2 Mewujudkan Kampus Aman Program 3 Mewujudkan Kampus Sebagai Pusat Keunggulan Program 4 Menjadikan Kampus Tempat Favorit dan Prestasi Program 5 Membangun Kampus dengan Kurikulum Kekinian dan Menjawab Tantangan Tugas Program 6 Membangun Kampus dengan Struktur Kuat Program 7 Membangun Kampus Kebangsaan Program 8 Mengembangkan PTIK menjadi Universitas Keamanan


LEMDIKLAT POLRI MENYALURKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA ANAK-ANAK PANTI ASUHAN YAYASAN BHAKTI LUHUR

JAKARTA – Sebagai ungkapan talih kasih Lemdiklat Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemik covid-19, melalui Program Kampus Polri Peduli kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Tahap XII dengan memberikan 55 paket sembako kepada anak-anak di panti asuhan Yayasan Bhakti Luhur Cabang Jakarta Selatan yang berada di Jl. Nangka No.4 Rt.003/Rw.04, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Jum’at (15/10/2021).


SELAMAT HUT TNI KE-76

Pemberian Ucapan "SELAMAT HUT TNI KE-76" oleh Kalemdiklat Polri bersama Waka BIK dan Karo Kerma Sops Polri kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU)


KAMI HADIR UNTUK KEMANUSIAAN

KAMI HADIR UNTUK KEMANUSIAAN


KALEMDIKLAT POLRI BAGIKAN 168 PAKET SEMBAKO KE PANTI ASUHAN DI SEKITAR MAKO LEMDIKLAT POLRI

JAKARTA - Dalam rangka kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) “Kampus Polri Peduli”, Lemdiklat Polri membagikan 168 Paket sembako kepada Anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Mubarokah Jl. Pasar Jum’at Raya No.46 dan anak-anak dhuafa serta para pengasuh di Asrama Muslimah Dhuafa Khadijah Islamic School Jl. Batan No.12, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. pada Jum’at (17/9/2021).


SUDAH MENJADI DOKTER KOK MAU JADI POLISI

“BERANI BERJUANG SENDIRI DENGAN CARAMU UNTUK MIMPIMU”


PEMBERIAN 157 PAKET BANTUAN DARI LEMDIKLAT POLRI KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Jakarta - Lemdiklat Polri kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 157 paket bantuan berupa 5 Kg Beras dan satu kantong Mie kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Rt. 05/Rw.05 Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Pada hari ini Jum'at (10/9/2021).


POLRI MEREKRUT 250 CALON BINTARA KOMPETENSI KHUSUS PERAWAT DAN BIDAN

Jakarta- Lemdiklat Polri kembali melaksanakan pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan T.A. 2021, Upacara Pembukaan dilaksanakan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) dan di Pusat Pendidikan Polisi Perairan (Pusdik Polair), dengan jumlah peserta didik sebanyak 250 orang yang terdiri dari 78 orang wanita kompetensi perawat dan bidan mengikuti pendidikan di Sepolwan, 172 orang pria kompetensi Perawat mengikuti pendidikan di Pusdik Polair Lemdiklat Polri, pada Kamis (9/9/2021).


POLRI MEREKRUT 250 CALON BINTARA KOMPETENSI KHUSUS PERAWAT DAN BIDAN

Jakarta- Lemdiklat Polri kembali melaksanakan pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan T.A. 2021, Upacara Pembukaan dilaksanakan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) dan di Pusat Pendidikan Polisi Perairan (Pusdik Polair), dengan jumlah peserta didik sebanyak 250 orang yang terdiri dari 78 orang wanita kompetensi perawat dan bidan mengikuti pendidikan di Sepolwan, 172 orang pria kompetensi Perawat mengikuti pendidikan di Pusdik Polair Lemdiklat Polri, pada Kamis (9/9/2021).


PAKET BANTUAN UNTUK TENAGA KESEHATAN RS. BHAYANGKARA DAN TENAGA KEBERSIHAN

Jakarta - Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. di dampingi para Karo, Pati anjak, Kabag, Ka LSP, Ka Sepolwan dan Ka Rumkit. Bhayangkara Lemdiklat Polri melaksanakan Bantuan Sosial dalam rangka “Kampus Polri Peduli” dengan menyerahkan bantuan Paket Beras dan Mie Instan kepada 164 orang yang berasal dari Para Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara dan Poliklinik Sepolwan, Tenaga Kebersihan di Lemdiklat Polri dan Sepolwan serta Security RS. Bhayangkara Lemdiklat Polri. Dan kegiatan ini dilaksanakan di halaman samping RS. Bhayangkara Lemdiklat Polri yang dimulai pada pukul 10.00 s/d 11.00 Wib. Pada Jum’at (3/9/2021).


HUT POLWAN REPUBLIK INDONESIA KE-73

Dengan semangat "Esthi Bhakti Warapsari" Kami sebagai putra-putri pilihan yang mampu bersaing dan beprestasi di institusi Polri serta berpegang teguh kepada Tribata dan Catur Prasetya kami Polwan Republik Indonesia akan terus berupaya sekuat tenaga untuk menjadi polwan ke depan lebih presisi.


ANAK SEORANG NELAYAN JADI POLWAN

ANAK SEORANG NELAYAN JADI POLWAN


UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PEMBENTUKAN PERWIRA SIPSS SUS DOKTER SPESIALIS T.A. 2021

SUKABUMI– Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si berserta ibu secara resmi memimpin Upacara Pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Khusus (SIPSS Sus) Dokter Spesialis dan Dokter Umum T.A. 2021. Didampingi oleh Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan M.Si., Kasetukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto S.I.K,M.Hum, serta Para Pati Lemdiklat Polri., Upacara pembukaan yang digelar di Lapangan Soetadi Ronodipuro, Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat ini diikuti 202 peserta didik, Pada hari Jum’at (27/8/2021).


Pembukaan Diksar Integrasi Kemitraan Akademi TNI-Akademi Kepolisian 2021

Pembukaan Diksar Integrasi Kemitraan Akademi TNI-Akademi Kepolisian 2021


ANAK SEORANG BURUH TANI LOLOS MENJADI TARUNI AKPOL 2021

ANAK SEORANG BURUH TANI LOLOS MENJADI TARUNI AKPOL 2021


BAKTI SOSIAL “KAMPUS POLRI PEDULI” LEMDIKLAT POLRI

JAKARTA –Melihat kondisi masyarakat di tengah pandemi dan dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri, Bhayangkara untuk negeri, Lemdiklat Polri turut ambil bagian membantu masyarakat di tengah pandemi dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) bertemakan “Kampus Polri Peduli”, pada Jum’at (13/08/2021).


PEMBERIAN VAKSIN KEPADA SISWA POLWAN ANGKATAN 50 T.A. 2021

Jakarta – Kamis (12/08/2021) bertempat di Balai Lemdiklat Polri, RS. Bhayangkara Lemdiklat Polri menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 kepada siswa Polwan Sekolah Polisi Wanita Lemdiklat Polri. Kegiatan ini dibuka oleh Karumkit dr. Rini Afriani, MKK dan sebagai penanggung jawab Wakarumkit dr. Andy Chandra. RS. Bhayangkara Lemdiklat Polri sebanyak 248 Siswa Sekolah Polisi Wanita menerima vaksinasi Covid-19.


LEMDIKLAT POLRI MENGGELAR BAKTI SOSIAL “KAMPUS POLRI PEDULI”

JAKARTA – Dalam rangka mendukung Program Kapolri, Bhayangkara Untuk Negeri, Lemdiklat Polri kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) bertemakan “Kampus Polri Peduli”, pada Senin (02/08/2021). Kegiatan Bansos ini dilaksanakan di sekitar lingkungan Lemdiklat Polri Jl. Saikin Raya Rt. 15 Rw. 08 Kelurahan Pondok Pinang Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan.


UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA POLRI T.A 2021

JAKARTA– Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA 2021, di Lapangan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Pada hari Senin (26/7/2021)


LAUNCHING NEWSLETTER LEMDIKLAT POLRI

LAUNCHING NEWSLETTER LEMDIKLAT POLRI