lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KEREN PRAKTEK TURJAWALI SISWA SPN PMJ

Dalam rangka penjabaran Program Kapolri melaksanakan Transformasi Polri yang Presisi dan mendukung 8 Program Kalemdiklat, SPN Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan Turjawali Siswa Diktukba Polri T.A. 2022. Turjawali adalah kepanjangan tugas kepolisian dibidang Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 700 Siswa yang sedang menjalani Pendidikan. Pelaksanaan Turjawali SPN Polda Metro Jaya dilaksanakan di Satuan Wilayah Polres Bogor selama 5 hari mulai tanggal 17 – 21 Mei 2022


KUNJUGAN KERJA KALEMDIKLAT POLRI DI SPN POLDA NTB

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri KOMJEN POL Prof. Dr. H. RYCKO AMELZA DAHNIEL, M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke SPN Polda NTB


UPACARA PEMBUKAAN DIKBANGSPES GEL. III T.A. 2022

UPACARA PEMBUKAAN DIKBANGSPES GEL. III T.A. 2022


UPACARA PEMBUKAAN LATSITARDA

UPACARA PEMBUKAAN LATSITARDA


UPACARA SERAH TERIMA JABATAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN

Jakarta-Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) enam Pejabat Utamanya pada hari Rabu (11/5/2022) di Balai Besar Lemdiklat Polri Jln. Ciputat Raya Jakarta Selatan. Pejabat utama yang diserahterimakan antara lain: 1. Waka Lemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., kepada Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si.; 2. Karo Kurikulum Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Drs. Adi Kuntoro kepada Brigjen Pol Drs. Agus Salim; 3. Ka Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Brigjen Pol. Drs. Susilo Teguh Raharjo, M.Si. kepada Kombes Pol. Drs. GUNTOR GAFFAR, M.Si. Pelaksanaan kegiatan Upacara Sertijab ini diawali dengan laporan Perwira Upacara sebagaimana Tradisi Tata Upacara yang berlaku dalam Internal Polri. Kemudian dilanjutkan Kalemdiklat Polri mengambil sumpah Jabatan dan diikuti oleh Pejabat Utama yang baru lalu dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas, yaitu target kinerja yang harus dipenuhi oleh pejabat baru serta Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan. Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri menyampaikan, “Untuk Pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat di Lemdiklat Polri. Kemudian kepada Pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri sehingga bisa langsung melaksanakan tugas dan dapat memberikan pelayanan terbaik di Lembaga Pendidikan ini”. Acara serah terima jabatan berjalan lancar, hikmat dan tidak ada halangan apapun. Kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal Kalemdiklat Polri bersama personel Lemdiklat Polri. Halal bihalal kali ini dipimpin langsung oleh Kalemdiklat Polri, serta diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan seluruh personel Lemdiklat Polri. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi, saling maaf memaafkan antar personel dan juga untuk menjaga kekompakan dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab di lingkungan Lemdiklat Polri.


Ka SPN Polda Kalbar Pimpin Upacara Pola Pengasuhan Siswa Diktukba Angkatan 47/2022.

Upcara Pola Pengasuhan Siswa Diktukba Polri Angkatan 47 / Tahun 2022 di SPN Polda Kalbar kali ini dipimpin langsung oleh Ka SPN Polda Kalbar Kombes Pol SUPRIADI, S.H., M.H.


PENGENALAN MATRA FUNGSI BRIMOB DILANJUTKAN SIMULASI KPD SISWA DIKTUK BA POLRI GEL I T.A. 2022

Pengenalan Matra Fungsi Brimob Polda Bali Dilanjutkan dengan Simulasi Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2022 di SPN Polda Bali.


Kegiatan sholat jumat siswa Diktuk Ba Polri Gel I T.A. 2022

Kegiatan sholat jumat siswa Diktuk Ba Polri Gel I T.A. 2022 SPN POLDA BALI


SAFARI RAMADHAN KALEMDIKLAT POLRI BESERTA PJU LEMDIKLAT POLRI DI SPN POLDA SUMBAR

Padang- Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Melakukan Kunjungan Kerja Ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumbar Jl. Raya Padang indarung km 12 kodya padang ,lubuk kilangan Sumatra Barat Pada Tanggal (13/04/2022). Kalemdiklat Polri Disambut Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa P.S.H., S.I.K., M.H Ka SPN Polda Sumbar Kombes Pol. Deni yuhasdi S.H., S.I.K Beserta PJU Polda dan SPN Polda Sumbar. Dalam Kunjungan tersebut Kalemdiklat Didamping Oleh Irjen Pol. Drs. Asep Syahrudin, M.Si., M.H. Para Karo Lemdiklat Polri Dan Ka LSP Lemdiklat Polri. Pada kesempatan kali ini kalemdiklat melaksanakan Penanaman Pohon di SPN, Dilanjutkan dengan pengarahan Kalemdiklat kepada siswa Diktuk Bintara T.A. 2022 yang dilaksanakan di Gedung Dojo SPN dalam arahan Kalemdiklat kepada para siswa Diktukba Polri beliau menyampaikan 3 hakiki keberadaan polisi : 1. Polisi sebagai penjaga peningkatan kualitas hidup umat manusia, yaitu Polisi mampu menciptakan rasa aman kepada masyarakat. 2. Polisi sebagai penjaga kemanusiaan, yaitu Polisi mampu mejalain komunikasi individu yang satu dengan individu yang lain atau satu kelompok dengan kelompok yang lain atau satu masyrakat dengan masyarakat yang lain membangun komunikasi yang efektif yang konstruktif dan juga saling tolong - menolong ketika itulah seorang Polisi mampu sebagai penjaga kemanusiaan 3. Polisi sebagai penjaga tetap lestarinya peradaban manusia, yaitu jika seorang petugas Polisi mampu meyakinkan kepada pihak-pihak individu kepada masyarakat tentang pentingnya untuk taat terhadap berbagai peraturan dan norma yang berlaku didalam kehidupan. setelah memberikan arahan Kalemdiklat memberikan 1 buah komputer kepada SPN Polda Sumbar dan dilanjutkan Buka bersama dengan siswa di ruang makan SPN Polda Sumbar, setelah itu Kalemdiklat beserta rombongan melaksanakan sholat isya dan tarwih dimasjid Nurul Huda SPN Polda Sumbar, ditutup dengan penyerahan Al'quran sejumalah 10 buah.


PEMBANGUNAN 20 KELAS BARU SPN POLDA METRO JAYA DIMULAI

Dalam rangka mewujudkan kampus sebagai pusat keunggalan , Yang merupakan salah satu program prioritas kalemdiklat polri, sebagai penjabaran program PRESISI yang sudah di canangkan oleh KAPOLRI. KA SPN Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Satria Adhy Permana,S.I.K.,M.Hum , Melaksanakan Peletakan Batu Pertama dalam rangka pembangunan kelas 2 lantai, sebanyak 20 ruangan, yang dilaksanakan oleh PT.PUSAKA SINAR INTAN Selama 150 Hari kalender, dan di mulai pada tanggal 24 maret 2022 S.D 20 Agustus 2022 Adapun penekanan oleh Bapak KA SPN PMJ Selama kegiatan ini berlangsung yaitu : Utamakan keselamatan Bagi para pekerja yang melaksanakan Pembangunan kelas, Pembangunan ini kita harapkan bisa memberikan kontribusi positif ke para calon siswa diktuk bintara polri di era police 4.0.


TRADISI LEPAS RANSEL SISWA DIKTUBA POLRI ANGKATAN 45

Sekolah Polisi Negara Polda metro jaya ,pada hari Senin 21 Maret 2022seluruh Siswa diktuk bintara polri melaksanakan Tradisi pelepasan ransel dan pelantikan pejabat koorps siswa angkatan 45, Dengan rute yang telah di survey dan di pelajari oleh para pengasuh,Kegiatan ini sudah menjadi tradisi di SPN PMJ, maksud dan tujuan tradisi ini supaya para calon bintara yang sedang menjalani Pendidikan di SPN PMJ dapat Berlatih Berorganisasi , Mempraktekan nilai-nilai kepemimpinan, jiwa korsa ,Tanggung jawab, dan untuk menjaga kebugaran fisik para siswa, hal ini di pedomani dalam 8 program prioritas kalemdiklat yaitu Mewujudkan kampus yang sehat , Membangun kampus dengan kurikulum kekinian dan menjawab tantangan tugas , serta Membangun kampus dengan nilai kebangsaan . Selain itu Hal ini juga merupakan suatu wujud kebanggaan para siswa bahwa tali kur dan tanda jabatan yang para siswa kenakan sekarang ini bukan semata – mata mudah mendapatkannya, butuh perjuangan, tantangan dan rintangan bagi para siswa dalam proses mendapatkannya.. Di tengah pandemi covid – 19 yang masih belum berakhir , para pengasuh dan tim Kesehatan SPN PMJ tetap mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat demi berlangsungnya acara ini.


KUNJUNGAN KERJA KALEMDIKLAT POLRI KE PUSDIK LANTAS

KUNJUNGAN KERJA KALEMDIKLAT POLRI DI PUSDIK LALU LINTAS Serpong- Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. melakukan kunjungan kerja di Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdik Lantas) Lemdiklat Polri pada Selasa (5/04/2022). Kedatangan Kalemdiklat Polri disambut oleh Kapusdik Lantas Kombes Pol. Djoni Hendra, S.H. beserta Pejabat Utama Pusdik Lantas. Dalam kunjungan kerja tersebut, Kalemdiklat Polri didampingi oleh Irjen Pol. Drs. Asep Syahrudin, M.Si., M.H. dan Pejabat Utama Lemdiklat Polri yakni Karo Jianbang, Karo Bindiklat serta Karo Kurikulum Lemdiklat Polri. Pada kesempatan ini Kalemdiklat Polri melakukan peninjauan berbagai fasilitas yang ada di Pusdik Lantas serta memberikan pengarahan kepada para Pejabat Utama dan Staff Pusdik Lantas Lemdiklat.


Pembekalan dari Tim Direktorat Pencegahan Densus 88 Antiteror bagi Siswa SIP Angktn 51 T.A 2022

Setukpa Lemdiklat Polri menggelar ceramah pembekalan dari Tim Direktorat Pencegahan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dengan mengangkat tema sinergitas pencegahan faham radikalisme dan terorisme melalui pendekatan berbasis masyarakat multikultural / majemuk, ceramah pembekalan ini disampaikan untuk para Siswa Sekolah Inspektur Polsi (SIP) Angkatan 51 tahun 2022, bertempat di Lapangan Soetadi Ronodipuro dan diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Satuan Pendidikan Penyelenggara SIP Angkatan 51, pada Rabu 30/03/2022. Acara pembekalan ini digagas langsung oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum yang dalam sambutan pembukanya menyampaikan acara ini sengaja disajikan kepada para siswa diawal awal pendidikan agar para siswa SIP Angkatan 51 dapat memahami dan membentengi diri dari faham faham radikalisme dan terorisme, juga sebagai terobosan bagi Lembaga Pendidikan Polri dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan untuk bekal para siswa dilapangan tugas terutama tentang ancaman bahaya faham radikalisme dan terorisme. Dalam ceramah pembekalan kali ini menghadirkan tiga penceramah yaitu, Kasubdit Kontra Radikal Densus 88 Anti Teror Polri Kombes Pol Bogiek Sugiarto, SH., S.I.K., Staf Khusus Kementerian Agama Republik Indonesia Bidang Toleransi, Terorisme, Radikalisme dan Pesantren Habib Nuruzzaman, M.Ag dan Ustadz Sofyan Tsauri yang merupakan mantan anggota Polri dan Juga mantan anggota Teroris yang kini sering berperan aktif dalam ceramah ceramah untuk mencegah berkembangnya faham intoleran, radikalisme dan terorisme di masyarakat. Dalam ceramahnya Kombes Pol Bogiek mengangkat judul peran Polri dalam pencegahan radikalisme, yang menyajikan fakta fakta kejadian teror dan aksi radikal yang terjadi di Indonesia, serta fenomena internal dalam tubuh Polri yang telah termonitor oleh Densus 88 AT Polri. Kombes Pol Bogiek menyatakan bahwa radikalisme dan terorisme tidak merujuk atau didominasi oleh satu agama, meskipun saat ini terjadi aksi radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan salah satu agama. Kombes Pol Bogiek menambahkan, terorisme tidak tunggal atau serta merta muncul begitu saja, melainkan ada pentahapan diantaranya yang menjadi akar permasalahan mendasar yaitu sikap intoleransi yang dapat diartikan sebagai sikap tidak tenggang rasa atau kebalikan dari toleransi atas apa yang berbeda dengan pemahaman atau pendiriannya, hal ini dapat terjadi akibat sisi pemahaman yang sempit tentang fanatisme agama dan rendahnya pengetahuan tentang keberagaman, mengedepankan norma agama tanpa melibatkan norma sosial, serta banyaknya penyebaran isu-isu kebencian dimedia. Kemudian berkembang dari sikap intoleran menjadi radikal yang mana radikalisme ini dianggap sebagai suatu ajaran dan doktrin atau praktik faham yang berbahaya, serta dipahami sebagai aliran yang menghendaki pergantian dengan cara yang keras dan cepat, hal ini dapat terpapar dengan beberapa penyebabnya diantaranya sifat fanatik terhadap salah satu tokoh agama tertentu, penggunaan isu agama dalam kepentingan politik, dengan karakter sikap yang intoleran, fanatik, ekslusif serta revolusioner atau cenderung mendukung perubahan dengan menggunakan kekerasan demi mencapai tujuan. Kemudian dari sikap intoleran serta radikal tersebut sebagai buahnya adalah teroris atau pelaku teror dengan faham terorisme yang dapat diartikan perbuatan yang menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan yang menimbulkan suasana teror atau rasa takut secara meluas, yang dapat menimbulkan korban bersifat massal dan atau menimbulkan kerusakan, kehancuran terhadap objek vital strategis, lingkungan hidup, fasilitas publik dengan motif ideologi, politik atau gangguan kemanan. Hal ini disebabkan karena selalu membenarkan keyakinannya dan menolak keyakinan pihak lain, memiliki pandangan bahwa kepentingan agama diatas kepentingan bernegara, mengkafirkan pemahaman yang lain serta berkeinginan mendirikan negara sesuai dengan agama yang dianutnya. Dalam perkembangannya penyebaran radikalisme dan terorisme dapat terjadi melalui kajian – kajian, hubungan kerabat, perkawinan, buku dan tulisan, Ormas, Pondok pesantren, sekolah / kampus, dan yang paling perlu diwaspadai dan dibentengi yaitu penyebaran melalui media sosial pungkas Kombes Pol Bogiek. Kombes Pol Bogiek menegaskan Indonesia bukan negara yang berazaskan agama dan juga bukan negara sekuler, Indonesia adalah negara yang berketuhanan dengan berazaskan Pancasila dan UUD 45, ini sudah final dan tidak perlu diperdebatkan lagi dan kita sebagai anggota Polri harus menjaganya.


2 DAYS FULL OF MEANING AND WILL BE HISTORY // Outbound Students of SPN Polda Jabar "DANANTYA LEGAWA"

Tanpa disadari para siswa telah melaksanakan pendidikan selama 1 (satu) bulan di Spn Polda Jawa Barat, sebagian materi pelajaran telah diterima oleh siswa, sebagian keterampilan bidang telah dipelajari oleh siswa, perubahan sikap dari masyarakat awam terhadap calon Bhayangkara Polri, sudah saatnya mahasiswa menerapkan segala pengalamannya. pembelajaran selama di dasbhara pendidikan menjadi praktek nyata di lapangan melalui kegiatan outbond. Tujuan dari kegiatan outbond ini tidak hanya untuk mengaplikasikan materi di lapangan yang sebenarnya, tetapi juga untuk menggali potensi siswa guna mengembangkan kreativitas setiap individu siswa dalam berinteraksi baik dengan lingkungan, dengan sesama rekan kerja maupun dengan lingkungan sekitar. masyarakat dalam menghadapi suatu permasalahan di lapangan. Siswa dapat memperoleh banyak pengalaman dari latihan outbond ini, sehingga poin-poin pembelajaran tersebut dapat digunakan sebagai relevansi dalam proses pembelajaran selanjutnya maupun pada tugas lapangan yang akan datang. Dalam praktiknya, peserta didik diarahkan pada pembentukan pribadi jasmani dan rohani yang berakhlak mulia serta mampu menjadi pengayom, pengayom dan pengabdi masyarakat yang prediktif, bertanggung jawab, transparan, dan adil.


Uji Panggilan Luar Biasa PLB Siswa 47/2022 SPN Polda Kalbar

PLB atau panggilan luar biasa, adalah kegiatan untuk mengecek kecepatan dan kesiapan siswa setiap saat. kegiatan ini wajib dilaksanakan di setiap pendidikan siswa Diktukba, untuk melatih kecepatan, ketepatan, dan kelengkapan siswa.


SETUKPA MEMBENTUK 2.126 PERWIRA POLRI YANG MEMILIKI KOMPETENSI SEBAGAI PELAKSANA DI GARIS DEPAN

Lapangan Soetadi Ronodipuro, Setukpa, Sukabumi Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si didampingi Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., melaksanakan pembukaan Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 51 T.A. 2022 yang juga dilaksanakan secara virtual dari Pusdik Binmas, Pusdik Intel, Pusdik Pol Air dan Pusdik Min pada selasa (8/3/2022).Peukn ndik S Akan TA. 2022 dihadiri oleh Pejabat Utama Lemdiklat Polri antara lain Irjen Pol Drs. M. Asep Syahrudin, M.Si., M.H., Para Karo Lemdiklat Polri, Karodalpers SSDM Polri, Kasetukpa Lemdiklat Polri, Danmensis Secapa dan Wadirdik Sdirdik Secapa TNI AD dan Para Kasatdik jajaran Lemdiklat Polri (virtual), Wakil Walikota dan unsur Forkopimda Kota, Kabupaten Sukabumi serta Ketua Bhayangkari PG 04 Lemdiklat Polri dan Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Lemdiklat Polri.Pesea dik SIAngkan 5T.A.022 rjumah 2.126 Orang dengan rincian 1.955 Polki dan 171 Polwan yang terbagi di Setukpa 1.428 orang, Pusdik Binmas 251 orang, Pusdik Min 50 orang, Pusdik Intelkam 125 dan Pusdik Polair 250, Pembagian lokasi pendidikan dalam rangka disiplin Prokes, Penamaan Angkatan SIP 51 dan SIP Sus Intel T.A.2022 "SATYA INTAR ADINATA PRATAPA" yang berarti Perwira-Perwira Polri yang cerdas, unggul serta berwibawa.Kalemdlat Poi menenkan kada seruh Sedik SIP Angkatan 51 T.A. 2022 sebagai berikut :1. Tingktkan ima dan taqa kepadaTuhan Yang Maha Esa;2. Segeraberadapatsi, patuh dan taati seluruh aturan dan laksanakan seluruh giat dengan penuh semangat dan tanggung jawab; 3. Bangun ebaanggan an pahami tujuan dalam mengikuti Pendidikan Perwira;4. Manfaatkn proses Pendidikan guna bentuk kompetensi sebagai First Line Supervisor;5. Bangun kebersamaan dan solidaritas, ciptakan komunikasi efektif dengan para instruktur, pelatih dan pengasuh serta dengan sesama Serdik.


PENGANUGERAHAN TANDA KEHORMATAN NEGARA BINTANG YUDHA DHARMA PRATAMA

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M. Si menerima Tanda Kehormatan Negara Bintang Yudha Dharma Pratama dari Presiden Republik Indonesia. Penganugerahan tanda kehormatan negara ini diberikan saat Rapim TNI dan Polri tahun 2022 di Mabes TNI Cilangkap yg disampaikan oleh KASAL mewakili Panglima TNI. Bintang Yudha Dharma adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati jasa dharmabakti seseorang yang melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan serta menghasilkan karya yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara. Tanda kehormatannya terdiri atas kalung, patra, dan miniatur. Lajur-lajur pada pita kalung dan miniaturnya memiliki satu lajur merah di tengahnya. Bintang ini ditetapkan secara resmi pada tahun 1971


LEMDIKLAT POLRI MELANTIK 15.518 LULUSAN BINTARA POLRI SERENTAK DI SELURUH INDONESIA

LEMDIKLAT POLRI MELANTIK 15.518 LULUSAN BINTARA POLRI SERENTAK DI SELURUH INDONESIA


KUNJUNGAN PESERTA RAKOR TRANSFORMASI PENDIDIKAN POLRI YANG PRESISI KE SPN POLDA BALI


LEMDIKLAT POLRI MENYELENGGARAKAN RAKOR TRANSFORMASI PENDIDIKAN POLRI MENUJU KAMPUS PRESISI DI BALI


PEMBUKAAN RAKOR TRANSFORMASI PENDIDIKAN POLRI MENUJU KAMPUS PRESISI


PELAYANAN PSIKOSOSIAL TERHADAP ANAK-ANAK TERDAMPAK COVID-19

Jakarta-Bertempat di lapangan Lemdiklat Polri Jl. Ciputat Raya Jakarta Selatan. Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. bersama para PJU Mabes Polri mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si dalam rangka kegiatan pelayanan Psikologi terhadap anak-anak yang terdampak Covid-19, pada Selasa (02/11/2021). Dengan mengusung tema “Peduli Anak, Indonesia Tangguh” TNI-Polri, Kemensos dan Kemen PPPA bersama-sama mengikuti kegiatan pemberian bantuan kepada anak-anak yang menjadi yatim-piatu karena orang tua meninggal akibat Covid-19 yang diprakarsai oleh SSDM Mabes Polri. Selain pemberian bantuan anggaran, bantuan psikologis seperti hiburan untuk anak yang membutuhkan terapi untuk mengembalikan semangat, serta dukungan psikologis juga dibutuhkan untuk anak-anak demi mengurangi trauma setelah ditinggal orang tua akibat Covid-19. Dari data kami kurang lebih ada 24 ribu anak yang mengalami trauma karena orang tua meninggal akibat Covid-19. Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyampaikan bahwa anak-anak yang terdampak Covid-19 ini harus mendapatkan perlindungan yang sama atas hak-hak dasarnya yang meliputi hak sandang, pangan, papan, pendidikan dan kesejahteraan, hal ini menjadi tanggung jawab bersama, termasuk Kementrian PPA, Kementrian Sosial serta TNI-Polri yang berperan untuk memastikan anak-anak tersebut mendapatkan perlindungan yang baik akan hak-haknya baik lahir maupun batin. Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan “pihaknya akan memberi bantuan kepada anak-anak yang menjadi yatim-piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19 dengan menyiapkan Anggaran Jaminan Anak Kehilangan Orang tua akibat Covid-19 tetap dapat melanjutkan sekolah”.


KULIAH UMUM KALEMDIKLAT POLRI DI SESPIM

Kuliah Umum Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M. Si kepada Pasis Sespimti, Sespimmen dan Sespimma serta seluruh Kasatdik Polri di Sespim Polri Lembang 22 Oktober 2021 dengan Judul Transformasi Pendidikan Polri


8 Program Prioritas TRANSFORMASI PENDIDIKAN POLRI

(Kep Kalemdiklat Polri No. Kep.323 Tanggal 21 Juni 2021) Program 1 Mewujudkan Kampus Sehat Program 2 Mewujudkan Kampus Aman Program 3 Mewujudkan Kampus Sebagai Pusat Keunggulan Program 4 Menjadikan Kampus Tempat Favorit dan Prestasi Program 5 Membangun Kampus dengan Kurikulum Kekinian dan Menjawab Tantangan Tugas Program 6 Membangun Kampus dengan Struktur Kuat Program 7 Membangun Kampus Kebangsaan Program 8 Mengembangkan PTIK menjadi Universitas Keamanan


LEMDIKLAT POLRI MENYALURKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA ANAK-ANAK PANTI ASUHAN YAYASAN BHAKTI LUHUR

JAKARTA – Sebagai ungkapan talih kasih Lemdiklat Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemik covid-19, melalui Program Kampus Polri Peduli kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Tahap XII dengan memberikan 55 paket sembako kepada anak-anak di panti asuhan Yayasan Bhakti Luhur Cabang Jakarta Selatan yang berada di Jl. Nangka No.4 Rt.003/Rw.04, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Jum’at (15/10/2021).


SELAMAT HUT TNI KE-76

Pemberian Ucapan "SELAMAT HUT TNI KE-76" oleh Kalemdiklat Polri bersama Waka BIK dan Karo Kerma Sops Polri kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU)


KAMI HADIR UNTUK KEMANUSIAAN

KAMI HADIR UNTUK KEMANUSIAAN


KALEMDIKLAT POLRI BAGIKAN 168 PAKET SEMBAKO KE PANTI ASUHAN DI SEKITAR MAKO LEMDIKLAT POLRI

JAKARTA - Dalam rangka kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) “Kampus Polri Peduli”, Lemdiklat Polri membagikan 168 Paket sembako kepada Anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Mubarokah Jl. Pasar Jum’at Raya No.46 dan anak-anak dhuafa serta para pengasuh di Asrama Muslimah Dhuafa Khadijah Islamic School Jl. Batan No.12, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. pada Jum’at (17/9/2021).


SUDAH MENJADI DOKTER KOK MAU JADI POLISI

“BERANI BERJUANG SENDIRI DENGAN CARAMU UNTUK MIMPIMU”


PEMBERIAN 157 PAKET BANTUAN DARI LEMDIKLAT POLRI KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Jakarta - Lemdiklat Polri kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 157 paket bantuan berupa 5 Kg Beras dan satu kantong Mie kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Rt. 05/Rw.05 Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Pada hari ini Jum'at (10/9/2021).


POLRI MEREKRUT 250 CALON BINTARA KOMPETENSI KHUSUS PERAWAT DAN BIDAN

Jakarta- Lemdiklat Polri kembali melaksanakan pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan T.A. 2021, Upacara Pembukaan dilaksanakan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) dan di Pusat Pendidikan Polisi Perairan (Pusdik Polair), dengan jumlah peserta didik sebanyak 250 orang yang terdiri dari 78 orang wanita kompetensi perawat dan bidan mengikuti pendidikan di Sepolwan, 172 orang pria kompetensi Perawat mengikuti pendidikan di Pusdik Polair Lemdiklat Polri, pada Kamis (9/9/2021).


POLRI MEREKRUT 250 CALON BINTARA KOMPETENSI KHUSUS PERAWAT DAN BIDAN

Jakarta- Lemdiklat Polri kembali melaksanakan pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan T.A. 2021, Upacara Pembukaan dilaksanakan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) dan di Pusat Pendidikan Polisi Perairan (Pusdik Polair), dengan jumlah peserta didik sebanyak 250 orang yang terdiri dari 78 orang wanita kompetensi perawat dan bidan mengikuti pendidikan di Sepolwan, 172 orang pria kompetensi Perawat mengikuti pendidikan di Pusdik Polair Lemdiklat Polri, pada Kamis (9/9/2021).


PAKET BANTUAN UNTUK TENAGA KESEHATAN RS. BHAYANGKARA DAN TENAGA KEBERSIHAN

Jakarta - Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. di dampingi para Karo, Pati anjak, Kabag, Ka LSP, Ka Sepolwan dan Ka Rumkit. Bhayangkara Lemdiklat Polri melaksanakan Bantuan Sosial dalam rangka “Kampus Polri Peduli” dengan menyerahkan bantuan Paket Beras dan Mie Instan kepada 164 orang yang berasal dari Para Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara dan Poliklinik Sepolwan, Tenaga Kebersihan di Lemdiklat Polri dan Sepolwan serta Security RS. Bhayangkara Lemdiklat Polri. Dan kegiatan ini dilaksanakan di halaman samping RS. Bhayangkara Lemdiklat Polri yang dimulai pada pukul 10.00 s/d 11.00 Wib. Pada Jum’at (3/9/2021).


HUT POLWAN REPUBLIK INDONESIA KE-73

Dengan semangat "Esthi Bhakti Warapsari" Kami sebagai putra-putri pilihan yang mampu bersaing dan beprestasi di institusi Polri serta berpegang teguh kepada Tribata dan Catur Prasetya kami Polwan Republik Indonesia akan terus berupaya sekuat tenaga untuk menjadi polwan ke depan lebih presisi.


ANAK SEORANG NELAYAN JADI POLWAN

ANAK SEORANG NELAYAN JADI POLWAN


UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PEMBENTUKAN PERWIRA SIPSS SUS DOKTER SPESIALIS T.A. 2021

SUKABUMI– Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si berserta ibu secara resmi memimpin Upacara Pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Khusus (SIPSS Sus) Dokter Spesialis dan Dokter Umum T.A. 2021. Didampingi oleh Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan M.Si., Kasetukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto S.I.K,M.Hum, serta Para Pati Lemdiklat Polri., Upacara pembukaan yang digelar di Lapangan Soetadi Ronodipuro, Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat ini diikuti 202 peserta didik, Pada hari Jum’at (27/8/2021).


Pembukaan Diksar Integrasi Kemitraan Akademi TNI-Akademi Kepolisian 2021

Pembukaan Diksar Integrasi Kemitraan Akademi TNI-Akademi Kepolisian 2021


ANAK SEORANG BURUH TANI LOLOS MENJADI TARUNI AKPOL 2021

ANAK SEORANG BURUH TANI LOLOS MENJADI TARUNI AKPOL 2021


BAKTI SOSIAL “KAMPUS POLRI PEDULI” LEMDIKLAT POLRI

JAKARTA –Melihat kondisi masyarakat di tengah pandemi dan dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri, Bhayangkara untuk negeri, Lemdiklat Polri turut ambil bagian membantu masyarakat di tengah pandemi dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) bertemakan “Kampus Polri Peduli”, pada Jum’at (13/08/2021).


PEMBERIAN VAKSIN KEPADA SISWA POLWAN ANGKATAN 50 T.A. 2021

Jakarta – Kamis (12/08/2021) bertempat di Balai Lemdiklat Polri, RS. Bhayangkara Lemdiklat Polri menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 kepada siswa Polwan Sekolah Polisi Wanita Lemdiklat Polri. Kegiatan ini dibuka oleh Karumkit dr. Rini Afriani, MKK dan sebagai penanggung jawab Wakarumkit dr. Andy Chandra. RS. Bhayangkara Lemdiklat Polri sebanyak 248 Siswa Sekolah Polisi Wanita menerima vaksinasi Covid-19.


LEMDIKLAT POLRI MENGGELAR BAKTI SOSIAL “KAMPUS POLRI PEDULI”

JAKARTA – Dalam rangka mendukung Program Kapolri, Bhayangkara Untuk Negeri, Lemdiklat Polri kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) bertemakan “Kampus Polri Peduli”, pada Senin (02/08/2021). Kegiatan Bansos ini dilaksanakan di sekitar lingkungan Lemdiklat Polri Jl. Saikin Raya Rt. 15 Rw. 08 Kelurahan Pondok Pinang Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan.


UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA POLRI T.A 2021

JAKARTA– Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA 2021, di Lapangan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Pada hari Senin (26/7/2021)


LAUNCHING NEWSLETTER LEMDIKLAT POLRI

LAUNCHING NEWSLETTER LEMDIKLAT POLRI