lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

WAKAPOLRI MELEPAS 2.126 SISWA SIP ANGKATAN KE-51 PADA GLADI WIROTTAMA

Sukabumi- Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. melepas 2.126 Siswa SIP (Sekolah Inspektur Polisi) pada hari terakhir pelaksanaan Gladi Wirottama SIP Angkatan ke 51 di Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, pada hari Rabu (25/05/2022). Acara pelepasan dilakukan dengan acara simbolis pengangkatan bendera start. Selanjutnya seluruh siswa berjalan kaki menempuh rute yang telah ditentukan. 

Dalam acara pelepasan siswa yang digelar di Lapangan Soetadi Ronodipuro tersebut, Wakapolri hadir didampingi para Pejabat Utama di lingkungan Lemdiklat Polri, diantaranya Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Irjen Pol. Drs. Asep Syahrudin, M.Si., M.H. Kasetukpa Lemdiklat Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, M.Hum., para Karo Lemdiklat Polri serta Kasatdiklat jajaran yang menyelenggarakan SIP Angkatan 51 yakni Kapusdik Intelkam, Kapusdik Administrasi, Kapusdik Binmas dan Kapusdik Polair yang diwakilkan oleh Wakapusdik Polair. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. 

Sebelum acara pelepasan siswa pada Gladi Wirottama, seluruh Siswa SIP dengan nama angkatan Resimen Satya Intar Adinata Pratapa (SIAP) tersebut, menerima pemberian arahan oleh Wakapolri. Arahan yang diberikan tersebut menjadi bekal pengetahuan bagi para siswa yang saat ini tengah dididik untuk disiapkan menjadi firstline supervisor pada berbagai kesatuan maupun fungsi di Polri.

Kalemdiklat Polri beserta para Pejabat Utama Lemdiklat ikut berjalan kaki bersama siswa dan berhasil menempuh rute dan mencapai garis finish di daerah Situ Gunung, Sukabumi. Gladi Wirottama tersebut menandai puncak dari pelaksanaan Pendidikan Dasar Keperwiraan bagi siswa SIP. Rangkaian kegiatan Gladi Wirottamaa sendiri dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dimulai pada 23 s.d 25 Mei 2022. Setelah menyelesaikan Pendidikan Dasar Keperwiraan ini, seluruh siswa akan menjalani masa pendidikan berikutnya selama 4 (empat) bulan ke depan.