lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

WAKALEMDIKLAT POLRI MENINJAU PELAKSANAAN PELATIHAN DAN SERTIFIKASI KOMPETENSI PETUGAS PENERBIT SKCK

Jakarta - Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si didampingi Ka LSP Lemdiklat Polri Kombes Pol Dr. Susilo Teguh Raharjo, M.Si. hadir meninjau pelaksanaan Pelatihan Sertifikasi dan Asesmen bagi Petugas Penerbit Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Gelombang I yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lemdiklat Polri di Hotel Belleza Jakarta, pada Kamis (30/09/2021).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 orang peserta, berasal dari para anggota fungsi Intelkam Polri yang bertugas sebagai penerbit SKCK di seluruh jajaran Polda, dilaksanakan selama 4 (empat) hari dimulai dari tanggal 29 September s.d 2 Oktober 2021. Pada tanggal 27 s.d 29 September 2021, para peserta mengikuti assesmen untuk uji kelayakan sebagai penerbit SKCK yang bersertifikasi.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan peningkatan kemampuan dan assesmen bagi petugas penerbit SKCK dan diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan penerbitan SKCK sehingga memberikan rasa kepuasan bagi masyarakat terhadap pelayanan Polri khususnya pelayanan penerbitan SKCK oleh para petugas Polri yang telah bersertifikasi.