lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

WAKALEMDIKLAT POLRI BUKA PENDIDIKAN ALIH GOLONGAN GELOMBANG II TAHUN 2021

Sukabumi - Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan M.Si. membuka Pendidikan Alih Golongan (PAG) Gelombang Ke II dari Bintara menjadi Perwira Polri. Upacara pembukaan PAG Polri tahun 2021 ini digelar di Lapangan Sutadi Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat. Pada Rabu (17/11/2021), upacara pembukaan PAG juga di ikuti oleh beberapa Pusdik yang menyelenggarakan pendidikan Alih Golongan Gelombang II T.A 2021

Wakalemdiklat Polri mengatakan bahwa PAG Polri tahun 2021 akan digelar sebanyak dua gelombang. Gelombang ke dua dibuka pada 17 November 2021 dan akan ditutup 16 Desember 2021 dengan jumlah peserta didik 1.235 orang yang terdiri 1.185 orang laki-laki dan 49 orang perempuan dari Setukpa 787 siswa, pusdik Binmas 98 siswa, Pusdik Sabhara 100 siswa, Pusdik Administrasi 75 siswa, Pusdik Intel 75 dan Pusdik Brimob 100 siswa. 

“Proses pendidikan yang dilaksanakan selama satu bulan merupakan waktu yang sangat singkat, tanamkan tekad dan komitmen dalam diri setiap peserta didik untuk belajar dan terus belajar, karena sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang life long learning dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar never ending process of learning,” jelas Wakalemdiklat Polri.

Gali Pengetahuan dan keterampilan yang bermafaat untuk mendukung tugas dilapangan, karena peserta didik nantinya akan mewarnai jajaran Polri sebagai  First Line Supervisor penyelia garis depan. Tingkatkan ilmu yang berbasis kompetensi, Profesionalisme, dan Integritas sehingga tercapai Tranformasi Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan, guna terwujudnya harapan masyarakat terhadap Polri yang PRESISI. Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Waka Lemdiklat Polri,

Upacara pembukaan PAG gelombang II tahun 2021 ini diikuti oleh Pejabat Utama Mabes Polri secara virtual, Pejabat Utama Lemdiklat Polri, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum para Kasatdiklat, Forkopimda dan seluruh Personel Setukpa Lemdiklat Polri. Upacara berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.