lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

UPACARA SERAH TERIMA JABATAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN WAKALEMDIKLAT POLRI, KARO KURIKULUM LEMDIKLAT POLRI DAN PELANTIKAN KA LSP LEMDIKLAT POLRI

Jakarta-Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) enam Pejabat Utamanya pada hari Rabu (11/5/2022) di Balai Besar Lemdiklat Polri Jln. Ciputat Raya Jakarta Selatan.
Pejabat utama yang diserahterimakan antara lain:
1. Waka Lemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., kepada Irjen Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si.;
2. Karo Kurikulum Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Drs. Adi Kuntoro kepada Brigjen Pol Drs. Agus Salim;
3. Ka Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Brigjen Pol. Drs. Susilo Teguh Raharjo, M.Si. kepada Kombes Pol. Drs. GUNTOR GAFFAR, M.Si.

Pelaksanaan kegiatan Upacara Sertijab ini diawali dengan laporan Perwira Upacara sebagaimana Tradisi Tata Upacara yang berlaku dalam Internal Polri. Kemudian dilanjutkan Kalemdiklat Polri mengambil sumpah Jabatan dan diikuti oleh Pejabat Utama yang baru lalu dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas, yaitu target kinerja yang harus dipenuhi oleh pejabat baru serta Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan.

Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri menyampaikan, “Untuk Pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat di Lemdiklat Polri. Kemudian kepada Pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri sehingga bisa langsung melaksanakan tugas dan dapat memberikan pelayanan terbaik di Lembaga Pendidikan ini”.

Acara serah terima jabatan berjalan lancar, hikmat dan tidak ada halangan apapun. Kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal Kalemdiklat Polri bersama personel Lemdiklat Polri. Halal bihalal kali ini dipimpin langsung oleh Kalemdiklat Polri, serta diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan seluruh personel Lemdiklat Polri.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi, saling maaf memaafkan antar personel dan juga untuk menjaga kekompakan dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab di lingkungan Lemdiklat Polri.