lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

UPACARA PENUTUPAN DIKBANGSPES RESKRIM GELOMBANG IV T.A. 2022

Kadiklat Reserse Brigjen. Pol. Agus Nugroho, S.IK., S.H., M.H. Selaku inspektur upacara secara resmi menutup Dikbangspes Reskrim Gel. IV T.A. 2022 di Diklat Reserse Lemdiklat Polri Megamendung Bogor Jawa Barat, Selasa (07/06/2022)
Pelaksanaan upacara penutupan berlangsung di lapangan waskita sandi wiyata Diklat Reserse.

Dalam amanatnya Beliau menyampaikan 
Perubahan masyarakat dari generasi 4.0 menjadi masyarakat generasi 5.0, ditandai dengan munculnya terobosan teknologi di bidang robotika, kecerdasan buatan, nano dan bio teknologi serta komputasi quantum  akan berimflikasi terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat. apabila perubahan besar ini, tidak disikapi dengan kedewasaan pikiran dan kesiapan mental masyarakat tentunya tidak menutup kemungkinan akan menjadi celah adanya perbuatan melawan hukum.

Munculnya berbagai bentuk gangguan kamtibmas dan kejahatan berdimensi baru ini, perlu disikapi dengan bijaksana oleh aparat peneggak hukum dalam hal ini adalah institusi polri.
menjadi sumber daya manusia polri yang mahir, terpuji, patuh hukum, unggul dan terpercaya serta tidak alergi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi solusi yang tepat dalam menyikapi perubahan-perubahan tersebut. 

Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan dikbangspes polri gelombang iv tahun anggaran 2022.

Kadiklat berharap dengan berakhirnya pendidikan dan pelatihan yang telah diikuti, saudara-saudara sebagai garda terdepan pengemban fungsi penegakan hukum, mampu menjadikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta melakukan terobosan – terobosan kreatif dan inovatif sejak proses penerimaan laporan polisi sampai pada penyerahan berkas perkara kepada penuntut umum,

Dengan demikian diharapkan nantinya saudara saudara akan mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan citra polri, memberikan kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan serta kemanfaatan bagi masyarakat.