lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA POLRI T.A 2022 GELOMBANG I

JAKARTA– Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA 2021, di Lapangan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Pada hari Selasa (08/02/2022). Pembukaan Diktukba Polri ini juga dilaksanakan secara serentak di 36 Satdik Polri, yang terdiri dari 31 SPN Polda di seluruh Indonesia, Sepolwan, Pusdik Brimob, Sabhara, Binmas, dan Polair Pendidikan Pembentukan Bintara Polri berlangsung selama 5 (lima) bulan.

 

Bahwa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri pada tahun ini memiliki beberapa kekhususan pendidikan dilaksanakan dalam situasi pandemik Covid-19 dan Pendidikan Diktukba tahun ini diterapkan penguatan kurikulum baru yang telah diresmikan oleh bapak Kapolri yang diberi nama Kurikulum Presis. Sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam Transformasi Polri yang presisi, pendidikan menjadi Aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0, yang mampu menjawab tantangan Kekinian di Era Digitalisasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi dari warga.

 

Oleh karena itu pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para Bintara merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat. kemampuan dan perilaku para Bintara dilapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan Masyarakat kepada Polisi.

 

Proses pendidikan telah dirancang secara baik dan benar, dengan Prinsip mengutamakan Kualitas dan memberikan porsi yang lebih besar kepada kegiatan Praktek kerja lapangan. Ada Beberapa penekanan kepada para siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu dengan meningkatkan terus Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa, Selalu disiplin dan patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan kampus Polri, Ikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira, serta tanamkan tekad dan Motivasi yang kuat bahwa selama berada di Lembaga Pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri.