lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN DAN LATIHAN INTEGRASI SISWA DIKMABA TNI AD DAN DIKTUKBA POLRI

Bali-13 Desember 2021, Pukul 09.00 WITA bertempat di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Dr. Juansih, Dra., S.H., didampingi Brigjen TNI  Nefra Firdaus, S.E., M.M. membuka Upacara Pendidikan dan Latihan Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri. Yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama Komando Daerah Tentara Nasional Indonesia, Para Pejabat Utama Kepolisian Daerah Republik Indonesia, Para Pejabat Utama Lembaga Pendidikkan TNI AD, Para Pejabat Utama Lemdiklat Polri.

Upacara ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan Diklat Integrasi TNI AD dan Polri dalam bentuk Latihan Kolaborasi untuk peserta Didik Dikmaba TNI AD dan peserta Didik Diktukba Polri yang dilaksanakan selama 5 hari di seluruh SPN Polri dan 14 Lembaga Pendidikan TNI AD. Diklat Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD dan siswa Diktukba Polri ini, untuk memberikan pemahaman keberadaanya dalam NKRI dan Pemahaman Kebangsaan, juga untuk membangun rasa Soliditas, Solidaritas, Sinergitas baik secara Formal maupun Informal dengan membangun hubungan Personal dan Emosional Kesetiakawanan, Kebersamaan, Esprit De Corps yang kuat sejak dari tingkat Pendidikan, yang diharapkan akan terus dijaga dan diperkuat sampai dengan pelaksanaan tugas dilapangan nanti.  

Diklat Integrasi ini juga akan diisi dengan memberikan keterampilan perorangan dalam Berkomunikasi, Memotivasi Diri, Kemampuan Memecahkan Permasalahan, Kerjasama Tim, dan Kepemimpinan, Serta Memahami Masing-masing Doktrin TNI maupun Polri. Kegiatan Upacara Pendidikan dan Latihan Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri ini tetap memaksimalkan Protokol Kesehatan.