lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

SOSIALISASI DAN PENGINPUTAN APLIKASI SI-ABK (SISTEM INFORMASI ANALISIS BEBAN KERJA) SATKER LEMDIKLAT POLRI

Jakarta - Karo Renmin Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Drs. Mulia Hasudungan Ritonga, M.Si., didampingi oleh Kabagren Rorenmin Lemdiklat Polri Kombes Pol. Drs. I.P.G. Mahendra J.K., S.H., M.M., dan . Kataud Lemdiklat Polri AKBP Nurul Aini, S.H. memimpin  Rapat Kegiatan Sosialisasi Dan Penginputan Aplikasi SI-ABK (Sistem Informasi Analisis Beban Kerja) Presisi Satker Lemdiklat Polri dan sebagai Narasumber Kabagtala Rolemtala Srena Polri Kombes Pol. Fadjar Abdillah, S.S.T., MK., S.H., M.H. pada Selasa, Tanggal 26 April 2022 di Balai Lemdiklat Polri Jalan Ciputat Raya Jakarta Selatan yang dihadiri oleh para Kasubbag Lemdiklat Polri, para Kaurtu Lemdiklat Polri, para Kaurkeu Lemdiklat Polri, para Kaurmin Lemdiklat Polri, Para Staf Bagren Rorenmin Lemdiklat Polri.

Diadakan Rapat Kegiatan Sosialisasi dan Penginputan Aplikasi SIABK (Sistem Informasi Analisis Beban Kerja) Presisi ini bertujuan untuk Memberikan Pemahaman dan Pengetahuan tentang penyusunan Analisa Beban Kerja menggunakan aplikasi SI-ABK agar mencapai suatu keseragaman tindakan dan langkah dalam pelaksanaan tugas sekaligus sebagai pedoman untuk penyusunan Analisa Beban Kerja satuan fungsi tingkat Mabes Polri, Polda dan Polsek sehingga tercapai pelaksanaan tugas pokok dan fungsi secara Prosedural, Efektif dan Efisien, Akuntabel, Transparan serta Proporsional serta untuk melakukan penyesuaian kebutuhan jumlah personel yang diperlukan dikaitkan dengan beban kerja pada masing-masing satuan fungsi tingkat Mabes Polri hingga Wilayah.

Analisis Beban Kerja yang selanjutnya disingkat ABK adalah suatu Teknik Manajemen yang dilakukan Secara Sistematis untuk menetapkan waktu bagi seorang Pegawai Negeri pada Polri dalam menyelesaikan suatu pekerjaan tugas, Program dan Kegiatan yang dilaksanakan oleh unit kerjanya masing-masing. Beban Kerja adalah sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan dalam Lingkup Unit Kerja dalam waktu satu tahun yang dicatat setiap hari bekerja.