lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

SOSIALISASI APLIKASI LEMDIKLAT POLRI

Jakarta- Untuk memberikan panduan terkait Prosedur pemanfaatan Teknologi dan Sistem Informasi yang berlaku di lingkungan Lemdiklat Polri dan jajaran, maka Bagian Infotek Rojianbang Lemdiklat Polri saat ini melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi SIPL, E-LIBRARY, E-ARSIP, WEB Lemdilat Polri. Kegiatan ini dibuka oleh Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dr. Juansih, Dra., S.H., M.Hum., diwakili oleh Kabag Infotek Lemdiklat Polri Kombes Pol Subiantoro S.H., M.Si., didampingi oleh AKBP  Teddi Mukmin Artono, S.I.K., dan Iptu I Made Budhi Harta Kusuma, S.Kom., sebagai Narasumber. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 97 peserta terdiri dari: Lemdiklat Polri Sebanyak 34 Personel, Satdik Jajaran Sebanyak 27 Personel, Spn Polda Sebanyak 34 Personel, Sepolwan Sebanyak 2 Personel. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari kerja Pada Senin 21 s/d 25 February 2022 di  Hotel Kristal Jl. Terogong Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terjadi saat ini telah berdampak pada perubahan-perubahan mendasar yang membawa bangsa Indonesia menuju Paradigma baru memasuki Era Revolusi Industri 4.0. dimana ketersediaan data dan jaringan informasi yang cepat, Profesional, Transparan, dan lebih mudah sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam mengoptimalkan pekerjaan. Dalam pelaksanaannya Lemdiklat Polri telah melakukan banyak perubahan di berbagai bidang yang berbasis Teknologi Informasi, seperti adanya Artificial Intelligence, jaringan internet yang memadai dalam mendukung proses pembelajaran di jajaran Satdiklat Polri dan telah memiliki Aplikasi Big data yang menjadi suatu sistem terpadu dalam rangka mewujudkan kesatuan Informasi yang berkaitan dengan Pendidikan dan Pelatihan polri.

Aplikasi Big Data merupakan Integrasi dari beberapa Aplikasi diantaranya Aplikasi SIPL, E-LIBRARY, E-ARSIP, WEB Lemdilat Polri. Dengan telah dibuatnya Aplikasi Big Data, maka Lemdiklat Polri mengadakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi kepada para Admin Aplikasi Big Data sebagai langkah untuk menyamakan Persepsi dan Pemahaman Aplikasi, sehingga diharapkan peserta mampu mengoperasikan Aplikasi tersebut di satuan kerja masing-masing.