lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

Siswa Capa Diktukpa TNI AD disambut dengan tari Bali di Setukpa Lemdiklat Polri

Sukabumi - Acara penyambutan kedatangan rombongan siswa Calon Perwira (Capa) Diktukpa TNI AD dalam rangka pelaksanaan integrasi pendidikan antara Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) dan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri berlangsung di gerbang utama Setukpa Polri, rombongan disambut dengan acara pengalungan bunga dan tarian tradisional Bali pada minggu 26/06/2022.

Rombogan dari Secapaad dipimpin oleh Danmensis Secapaad Brigjen TNI Amrizar dan disambut oleh Kabag Bimsis Setukpa Lemdiklat Polri Kombes Pol Drs. Ignatius Agung Prasetyoko, S.I.K., M.Si., beserta para pejabat utama Setukpa dan Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 51 tahun 2022.
Setelah acara penyambutan, rombongan siswa secara Bersama sama langsung menuju Batalyon masing masing, yang kemudian melaksanakan serangkaian kegiatan awal diantaranya pembentukan dan pengenalan keluarga asuh yang diberinama Perwira Prajurit Bhayangkara Bersatu tahun 2022 (Prabasatu 22).

Kegiatan integrasi Pendidikan ini diikuti oleh 2076 siswa SIP Angkatan 51 tahun 2022 dan 1200 siswa Capa Diktukpa TNI AD program Diploma III tahun 2022, sebagai wujud implementasi program Kerjasama TNI – Polri guna meningkatkan sinergitas di lapangan tugas.