lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

SILATURAHMI KALEMDIKLAT POLRI KEPADA DANJEN AKADEMI TNI, DI MAKO AKADEMI TNI CILANGKAP DALAM RANGKA HARI RAYA IDUL FITRI 1443H

Jakarta - Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., didampingi oleh Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si., Irjen Pol. Drs. Asep Syahrudin, M.Si., M.H., para Karo Lemdiklat Polri serta Ka LSP Lemdiklat Polri mengunjungi Mako Akademi TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada hari Senin (9/5/2022). Kegiatan ini dalam rangka silahturahmi pada momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada Komandan Jenderal Akademi TNI, Letjen TNI Bakti Agus Fadjri, S.I.P.,M.Si.

Silaturahmi Kalemdiklat Polri bersama rombongan bertujuan untuk memupuk hubungan yang harmonis dan menjaga kerukunan serta mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri terutama dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

Pada kesempatan tersebut, Kalemdiklat Polri dan Komandan Jenderal Akademi TNI juga membahas tentang Latsitardanus XLII yang akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer(Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian, sebelum mereka dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri. Latihan Integrasi Taruna Nusantara (Latsitardanus) merupakan sebuah momentum untuk memperkuat ikatan antara TNI, Polri dan masyarakat sejak dini. Latsitarda Nusantara menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat integrasi para taruna dan mahasiswa untuk bersama-sama membangun negeri.