lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

SIDANG PLENO DEWAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN POLRI TAHUN 2021

Jakarta-Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdiklat Polri) menyelenggarakan agenda tahunan Sidang Pleno Dewan Pendidikan dan Pelatihan Polri (Wandiklat Polri) secara tatap muka dan Virtual, pada Rabu (8/12/2021) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si membuka Sidang Pleno secara Virtual melalui video conference  dari ruang kerja yang turut dihadiri para Pejabat Utama Mabes Polri dan para Pejabat Utama Polda dari ruang kerja masing-masing. Sedangkan peserta sidang yang merupakan para Kepala Satuan Pendidikan dan Pelatihan Polri dari seluruh Indonesia mengikuti jalannya sidang di Hotel Mercure Ancol.

Setelah Kapolri membuka sidang, pelaksanaan sidang selanjutnya dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. selaku Ketua Dewan Pendidikan dan Pelatihan Polri, didampingi oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. dan Karo Bindiklat Lemdiklat Brigjen Pol. Drs. Desmawan Putra, M.H. di ruang kerja Wakapolri.

Dari Sidang Pleno Wandiklat Polri tahun 2021 ini disahkan 14 poin keputusan hasil sidang sebagai acuan penyelenggaran program pendidikan dan pelatihan Polri pada tahun 2022 mendatang, yang bertemakan 
"Transformasi Pendidikan dan Pelatihan Polri Menuju Kampus Presisi, guna menghasilkan SDM Polri yang Unggul di Era 4.0."