lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

SAFARI RAMADHAN KALEMDIKLAT POLRI BESERTA PJU LEMDIKLAT POLRI DI SPN POLDA SUMBAR

Padang- Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Melakukan Kunjungan Kerja Ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumbar Jl. Raya Padang indarung km 12 kodya padang ,lubuk kilangan Sumatra Barat  Pada Tanggal (13/04/2022). Kalemdiklat Polri Disambut Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa  P.S.H., S.I.K., M.H   Ka SPN Polda Sumbar Kombes Pol. Deni yuhasdi S.H., S.I.K Beserta PJU Polda dan SPN Polda Sumbar. Dalam Kunjungan tersebut Kalemdiklat Didamping Oleh Irjen Pol. Drs. Asep Syahrudin, M.Si., M.H. Para Karo Lemdiklat Polri Dan Ka LSP Lemdiklat Polri.
Pada kesempatan kali ini kalemdiklat melaksanakan Penanaman Pohon di SPN, Dilanjutkan dengan pengarahan Kalemdiklat kepada siswa Diktuk Bintara  T.A. 2022 yang dilaksanakan di Gedung Dojo SPN dalam arahan Kalemdiklat kepada para siswa Diktukba Polri beliau menyampaikan 3 hakiki keberadaan polisi : 
1. Polisi sebagai penjaga peningkatan kualitas hidup umat manusia, yaitu Polisi mampu menciptakan rasa aman kepada masyarakat.
2. Polisi sebagai penjaga kemanusiaan, yaitu Polisi mampu mejalain komunikasi individu yang satu dengan individu yang lain atau satu kelompok dengan kelompok yang lain atau satu masyrakat dengan masyarakat yang lain membangun komunikasi yang efektif yang konstruktif dan juga saling tolong - menolong ketika itulah seorang Polisi mampu sebagai penjaga kemanusiaan
3. Polisi sebagai penjaga tetap lestarinya peradaban manusia, yaitu jika seorang petugas Polisi mampu meyakinkan kepada pihak-pihak individu kepada masyarakat tentang pentingnya untuk taat terhadap berbagai peraturan dan norma yang berlaku didalam kehidupan. setelah memberikan arahan Kalemdiklat memberikan 1 buah komputer kepada SPN Polda Sumbar dan dilanjutkan Buka bersama dengan siswa di ruang makan SPN Polda Sumbar, setelah itu Kalemdiklat beserta rombongan melaksanakan sholat isya dan tarwih dimasjid Nurul Huda SPN Polda Sumbar, ditutup dengan penyerahan Al'quran sejumalah 10 buah.