lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

RAPAT KOORDINASI PENDIDIKAN TERINTEGRASI DIKMABA TNI AD DAN DIKTUKBA POLRI T.A. 2021

 

 

Jakarta- Sebagai kesiapan penyelenggaraan pendidikan terintegrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri 2021, hari ini Kamis (18/11/2021) bertempat di Ruang Rapat Puskodalad Mabesad, Jakarta, dilaksanakan Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Pejabat Lingkungan TNI AD diantaranya Waaspers Kasad Bid. Binpers dan Pejabat dari Polri antara lain Karo Dalpers SSDM Polri, Karojianstra SSDM Polri dan Karojianbang Lemdiklat Polri serta diikuti secara daring melalui video conference oleh para Ka SPN Polda se-Indonesia. 

 

Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama bidang Pendidikan yang telah dijalin antara Polri dengan TNI AD yang beberapa waktu yang lalu ditandatangani oleh Kalemdiklat Polri bersama dengan Aspers Kasad di Mabesad. Tahap awal dari kerja sama terkait pendidikan integrasi antara TNI AD dan Polri ini, pada pertengahan Desember mendatang akan diselenggarakan kolaborasi pendidikan terintegrasi pada level Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri. Rencana penyelenggaraannya tanggal 12 s/d 17 Desember 2021 yang dilaksanakan di seluruh Rindam jajaran TNI AD, Pusdik Kowad, Sepolwan dan SPN Polda seluruh Indonesia. 

 

Pendidikan integrasi antara TNI dengan Polri ini juga merupakan bagian dari Program Prioritas Lemdiklat Polri melalui Program Transformasi Pendidikan Polri. Sinergitas TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kedua institusi tersebut sebagai dua pilar utama garda terdepan penjaga keutuhan NKRI. Sinergitas tersebut dapat diwujudkan melalui proses yang dibangun mulai dari pendidikan awal yakni pada masa pendidikan pembentukan yang ada di dua institusi tersebut.