lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

RAKORBIN SDM DAN PNS POLRI T.A. 2021 Tema: “SDM UNGGUL POLRI PRESISI"

Yogyakarta - Rabu, 17 November 2021 Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. bertindak sebagai narasumber pada acara Rakorbin SDM dan PNS Polri T.A. 2021 dengan tema “SDM UNGGUL POLRI PRESISI” kegiatan ini dipimpin oleh AS SDM Kapolri Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil. didampingi oleh Asrena Kapolri Irjen. Pol. Wahyu Hadiningrat, S.I.K., M.H.. Rakorbin SDM dan PNS Polri T.A. 2021 dilaksanakan selama 3 hari Rabu 17 November 2021 s/d Jum’at  19 November 2021 dan dibuka langsung oleh As SDM Kapolri, Di The Alana Hotel Convention Center Yogyakarta, Jl. Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta Jateng.

Bertindak sebagai narasumber dalam Diskusi Panel adalah Kalemdiklat Polri dengan materi “Membangun kampus dengan kurikulum terkini dan menjawab tantangan zaman". Dalam materi tersebut terdapat penekanan bahwa yang menjadi kunci utama dalam membangun Polri Presisi adalah SDM yang Unggul, karena SDM adalah alat dan kekuatan utama Polri.

Abai dan lengah menyiapkan SDM Polri saat ini sama saja  menyiapkan Bom waktu dan kehancuran Polri di masa depan. Dalam hal ini pendidikan menjadi aspek penting dalam mendongkrak pembangunan SDM yang BERKUALITAS. Sedangkan kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh faktor utama yaitu GURU dengan ditopang Sarpras, Kurikulum dan Pendanaan. GURU menjadi kunci utama keberhasilan pendidikan.

"If you teach today as you tought yesterday, then you robbed the future of your students"