lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

RAKOR TRANSFORMASI PENDIDIKAN POLRI MENUJU KAMPUS PRESISI

Denpasar – Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. didampingi Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) Transformasi Pendidikan Polri Menuju Kampus Presisi bertempat di Discovery Kartika Plaza Hotel, Jl. Kartika Plaza, Kecamatan Kuta Selatan, Beach, Bali, pada hari Selasa (9/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., As SDM Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., Irwasum Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Aslog Kapolri yang diwakili Karo Pengadaan (Roada) Brigjen. Pol. Drs. Halim Pagarra, S.H., M.H., para PJU Mabes Polri dan PJU Lemdiklat Polri serta para Kasatdiklat dan Ka SPN Polda.

Kegiatan Rakor berlangsung selama 4 (empat) hari kerja yang dimulai tanggal 9 s.d. 13 November 2021, dengan mengangkat tema “Transformasi Pendidikan Polri  dan untuk mendukung Program Prioritas Lemdiklat Polri”.

Tujuan pelaksanaan Rakor ini adalah sebagai upaya Lemdiklat Polri untuk melakukan Pembenahan secara simultan dan bertahap selama lima tahun ke depan, yang dijabarkan dalam Master Plan Pembangunan Pendidikan dan Pelatihan Polri 2021 – 2026. Pola pembenahan pendidikan ini mencakup pembenahan hakekat pendidikan, kurikulum pendidikan Ilmu kepolisian, struktur, infrastruktur, dan kultur pendidikan tinggi. 

Pada kesempatan amanatnya Kalemdiklat Polri menyampaikan bahwa, “Polri Harus Mempersiapkan SDM yang unggul, Kreatif dan Inovatif baik sebagai alat utama maupun Human Capital hari ini, esok dan di masa depan. Pendidikan menjadi aspek penting untuk mendongkrak kualitas SDM Polri dan para Guru Aktor Utamanya. Kampus Polri sebagai tempat Produksinya harus dibenahi dan diposisikan sebagai Objek Vital Polri.”