lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

POKJA FINALISASI DAN PEMARAFAN DRAFT ARRANGEMENT ANTARA POLRI DENGAN KEPOLISIAN SELANDIA BARU

Jakarta – Bertempat di Hotel Aloft South, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Brigjen Pol Amur Chandra, J.B., S.H., M.H., (Ses NCB Interpol) dan Karobindiklat Polri diwakili oleh AKP Nana Supriatna, S.H., Staff Bagian Kerjasama Pendidikan dan Latihan (Kermadiklat) Lemdiklat Polri dan Mr. Keith Borrell (Perwakilan Kepolisian New Zealand) menghadiri Finalisasi dan Pemarafan Draft “Arrangement Between The Indonesian National Police and The New Zealand Police on Cooperation in Preventing and Combating Transnational Crime and Capacity Building", (19/10/2021). 

Kegiatan ini merupakan “Kesepakatan antara Polri dan Kepolisian Selandia Baru tentang Kerja Sama Pencegahan dan Penanggulangan Kejahatan Lintas Negara dan Peningkatan Kapasitas”. Kesepakatan kerjasama telah dilakukan usulan program baru oleh Lemdiklat Polri (New Initiatives Program), antara lain Program Short Course bagi mahasiswa S3 Ilmu Kepolisian STIK Lemdiklat Polri, Program Short Course yang diselenggarakan oleh New Zealand Police dan Victoria University of Wellington bagi mahasiswa S2 STIK telah memberikan manfaat yang signifikan bagi berkembangnya cakrawala pengetahuan Kepolisian dan Critical Thingking. 

STIK Lemdiklat Polri juga menyelenggarakan Program Studi Doktoral Ilmu Kepolisian yang telah dibuka dan diikuti Perwira Polri sejak tahun 2015, oleh karena itu sekiranya Program Short Course dapat dipertimbangkan untuk dapat diberikan juga kepada Mahasiswa Program Studi Doktoral Ilmu Kepolisian STIK Lemdiklat Polri.

Dengan menyadari bahwa terdapat manfaat yang sangat signifikan dari penyelenggaraan Program Short Course oleh New Zealand Police and Victoria University of Wellington, maka diharapkan program ini dapat terus berkelanjutan dimasa yang akan datang.