lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PERSIAPAN MEMPERINGATI HARI BHAYANGKARA KE-76 TAHUN 2022

Semarang - Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, berbagai persiapan dilaksanakan salah satunya yaitu Gladibersih Upacara Hari  Bhayangkara, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., didampingi Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. dan para Pejabat Utama Mabes Polri melaksanakan Gladi bersih Upacara Hari Bhayangkara mulai dari Penyambutan, Jajar Kehormatan di Tanggon Kosala, setelah Gladi bersih di lanjutkan dengan acara tambahan di lapangan Bhayangkara Akpol sampai pengecekan kesiapan Stand Pesta Rakyat di Stadion Akpol Lemdiklat Polri, pada Senin (04/07/2022).

Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 dipusatkan di Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri (Akpol) Semarang, akan digelar pada 5 Juli 2022 dengan Inspektur Upacara (Irup)  Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan, Hari Bhayangkara jatuh pada 1 Juli namun puncak peringatannya akan diselenggarakan pada 5 Juli 2022.  "Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 akan dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, tepatnya pada pukul 09.00”, kata Karo Penmas Divisi Humas.

Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.  Adapun, jumlah personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan upacara di akademi kepolisian semarang sebanyak 1.996 pasukan upacara yang terbagi menjadi enam batalion dan pasukan pendukung.