lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PERANAN STRATEGI OPERASIONAL PENDIDIKAN DAN LATIHAN POLRI MENUJU CENTER OF EXCELLENCE

 

Jakarta – Bertempat di hotel Mercure Jl. Pantai Indah, Jakarta Baycity, Lemdiklat Polri menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Strategi Opsnal Diklat Polri Menuju Centre Of Excellence yang dibuka oleh Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan M.Si. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 6 s.d 7 Desember 2021.

 

Strategi operasional yang ditetapkan merupakan suatu misi, kemampuan khusus, tujuan, dan kebijakan yang akan memberikan arah bagi Lemdiklat Polri menuju pusat keunggulan.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Para Ketua Tim Program Prioritas Lemdiklat Polri, para Kasatdiklat Jajaran Lemdiklat Polri dan Ka SPN Polda seluruh Indonesia. Pada hari pertama kegiatan penyusunan, dilaksanakan dengan format diskusi kelompok yang selanjutnya hasil diskusi akan dipaparkan oleh Karo Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Drs. Desmawan Putra. M.H. dan menjadi konsep keputusan Sidang Pleno Wandiklat yang akan disahkan pada puncak kegiatan kemudia akan dilaporkan kepada Kapolri.

 

Pada kesempatan ini Kalemdiklat Polri menayangkan video Transformasi Pendidikan Polri dan dalam arahannya beliau menekankan tentang betapa pentingnya Tranformasi Pendidikan Polri untuk peningkatan sumber daya manusia Polri, kegiatan dilanjutkan dengan paparan Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Dr. Juansih, Dra, S.H, M.Hum, tentang Analisa dan Evaluasi 8 program Prioritas Lemdiklat Polri.