lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PENGKAJIAN DIKLAT INTEGRASI TNI – POLRI

Jakarta-Berdasarkan Perjanjian Kerjasama antara TNI AD dan Polri tanggal 15 September 2021 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Terintegrasi pada Pendidikan Pembentukan, Pendidikan Pertama, Pendidikan Pengembangan/Pendidikan Pembentukan Perwira dan Pendidikan Pengembangan Umum. Biro Jianbang Lemdiklat Polri khususnya Bag Jiandiklat melaksanakan kajian proses dan hasil diklat integrasi TNI-Polri pada Dikmaba TNI-AD dan Diktukba Polri T.A. 2021.

 

Pengkajian proses hasil diklat integrasi ini dibuka oleh Irjen Pol. Rudi Darmoko, S.I.K., M.Si. didampingi oleh Kabag Jiandiklat Lemdiklat Polri Kombes Pol Dhani Kristianto, S.I.K. dan di ikuti oleh Anggota Tim Pengkajian Diklat Integrasi TNI-Polri T.A. 2021 di Smart Room IT Center Lemdiklat Polri serta di ikuti oleh 22 Satdik secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting pada Jum’at 10 Desember 2021. Pelaksanaan Diklat Integrasi TNI-Polri untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas, serta menghadapi tuntutan tugas masa depan sebagai Bhayangkara Negara, mengharuskan peningkatan Kinerja dan Profesionalisme TNI dan Polri melalui pendidikan. Pembukaan Diklat Integrasi TNI-Polri yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 13 Desember 2021.

 

pendidikan TNI dan Polri merupakan Pendidikan Kedinasan yang mendukung Profesi kemiliteran dan Profesi Penegakan Hukum sehingga pendidikan TNI dan Polri harus selalu terkait dengan Proyeksi penugasan selanjutnya. TNI dan Polri sebagai Aparatur Negara harus dilandasi dengan semangat Kebersamaan, Kekompakan, Rasa Setiakawan, Senasib dan Seperjuangan. Penyelenggaraan pendidikan sebagai suatu rangkaian kegiatan pendidikan di lingkungan TNI dan Polri merupakan pilar utama pembentukan dan pengembangan profesionalitas.