lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PENANDATANGANAN KERJA SAMA PENDIDIKAN ANTARA POLRI DENGAN TNI AD

Program ke-7 Transformasi Pendidikan Polri
"Membangun Kampus Kebangsaan"

Jakarta- Sebagai langkah meningkatkan soliditas dan sinergitas antara Polri dan TNI AD dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Kepolisan Negara Republik Indonesia (Polri) menjalin kerja sama di bidang pendidikan integrasi dengan TNI Angkatan Darat. Penandatanganan kerja sama dilaksanakan oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dengan Aspers Kasad Mayjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P, M.Si., yang disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. bertempat di Markas Besar Angkatan Darat (MABESAD), pada hari Jum'at (08/10/2021).

Penandatangan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Kapolri dengan Kasad yang membahas terkait Pendidikan, saat ini pendidikan integrasi yang telah berjalan antara Polri dengan TNI yaitu pendidikan Sesko TNI-Sespimti, Sesko Angkatan-Sespimmen dan Akademi TNI-Akademi Kepolisian. Melalui kerja sama ini, nantinya pendidikan integrasi antara Polri dengan TNI AD akan dilaksanakan pada setiap jenis dan jenjang pendidikan mulai dari pendidikan pembentukan tamtama, bintara maupun perwira, hingga pendidikan pengembangan. Adapun pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap dimulai tahun ini.

Pendidikan integrasi yang akan dirintis dalam kerja sama ini meliputi:
- Diktukta Polri dengan Dikmata TNI
- Sepolwan dengan Sekolah Wan TNI
- Diktukba Polri dengan Dikmaba TNI
- Setukpa Polri dengan Diktukpa TNI
- SIPSS dengan Sepa PK TNI
- Sepimma dengan Diklapa

Kerja sama pendidikan integrasi antara Polri dengan TNI ini merupakan realisasi pelaksanaan Program Prioritas Lemdiklat Polri yaitu pada Program-7 Membangun Kampus Kebangsaan. Diharapkan adanya pendidikan integrasi pada setiap jenis pendidikan dan jenjang kepangkatan ini akan meningkatkan kebersamaan dan ikatan batin yang semakin kuat antara Polri dan TNI sebagai pilar utama kekuatan bangsa, perekat kesatuan dan pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.

TNI-POLRI SOLID & KUAT
INDONESIA HEBAT