lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PENANDATANAGAN KERJA SAMA PENDIDIKAN ANTARA TNI-AL DENGAN POLRI

Bertempat di Joglo Majapahit Mako Kodiklatal Surabaya, Senin 13 Juni 2022, Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel MSi¸ Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Nico Afinta beserta Para Karo Lemdiklat Polri dan para pejabat utama (PJU) Polda Jatim menghadiri Kegiatan dalam Rangka Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Pendidikan antara TNI-AL dengan Polri
Kegiatan tersebut langsung disambut oleh, Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), Wadan Seskoal, para Direktur pada Kodiklatal, Kegiatan diawali dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Lemdiklat Polri dengan Kodiklatal tentang penyelenggaraan kegiatan terintegrasi pendidikan dan pelatihan serta sertifikasi kompetensi dilanjutkan dengan bertukar cinderamata antara Dankodiklatal dan Kalemdiklat Polri.
Setelah acara pertukaran cindramata Dankodiklat AL dan Kalemdiklat Polri memberikan sambutan bahwa kegiatan Integrasi TNI dan Polri ini merupakan langkah Komitmen Abdi Negara dalam meningkatkan mutu TNI AL dan Polri, disisi lain kerjasama ini juga turut mendukung pencapaian TNI AL dan Polri secara optimal dengan memanfaatkan sumber daya yang ada serta memberikan Kontribusi yang Positif bagi dunia Pendidikan di Indonesia.
Kalemdiklat Polri menyampaikan bahwa kerjasama antara Lemdiklat Polri dan Kodiklatal kali ini akan menjadi yang pertama dalam sejarah pendidikan integrasi pada pembentukan pendidikan Bintara TNI-AL dan Polri. Kerjasama integrasi pendidikan bagi Bintara TNI-AL dan Polri sangat penting dalam menghadapi tantangan yang akan dihadapi TNI-AL dan Polri pada era globalisasi, revolusi industri 4.0 dan kemajuan teknologi informasi.”
Pendidikan integrasi antara Bintara TNI AL dan Polri selain untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta dapat membentuk rasa kekompakkan dan solidaritas antar kesatuan sehingga antara TNI dan Polri akan menjadi lebih solid lagi.