lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PEMBUKAAN PENDIDIKAN SESPIMTI POLRI DIKREG KE-31 DAN SESPIMMEN POLRI DIKREG KE-62 T.A. 2022

 

Lembang- Wakil Kepala Kepolisian Negara RI Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-31 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-62, yang digelar pada hari Rabu (23/03/2022) bertempat di Gedung Oetaryo Sespim Lemdiklat Polri. Upacara pembukaan pendidikan dihadiri oleh Kalemdiklat Polri, Dansesko TNI, Kapolda Jawa Barat, Sekjen Kemenkumham RI, Wakil Jaksa Agung, PJU Mabes Polri dan para Kasatdiklat Polri yang hadir secara langsung. Hadir juga secara virtual Aspers TNI, Sestama Lemhanas RI, serta PJU lain di lingkungan TNI dan Polri. 

 

Pendidikan Sespimti Polri Dikreg Ke-31 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-62 T.A. 2022 diselenggarakan selama 7 bulan kedepan dengan jumlah peserta didik Sespimti sebanyak 121 orang terdiri dari 76 anggota Polri, 43 prajurit TNI, 1 peserta didik Kejaksaan Agung dan 1 peserta didik Kemenkumham RI. Sedangkan Peserta didik Sespimmen sebanyak 225 orang terdiri dari 193 anggota Polri, 30 prajurit TNI dan 2 peserta didik mancanegara (Malaysia dan Filipina). 

 

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wakapolri, menekankan kepada para peserta didik untuk terus mengikuti perkembangan situasi serta isu aktual terkini agar kegiatan belajar lebih fokus, implementatif dan _up to date_ menjawab berbagai permasalahan aktual di lapangan. Selain itu para peserta didik diharapkan dapat mengembangkan karakter dan kepribadian kepemimpinan yang kuat, jujur, peka, visioner, adil dan bijaksana serta mampu menjadi role model pemimpin di masa depan.

 

Setelah upacara pembukaan pendidikan selesai, pada kesempatan tersebut tersebut juga dilaksanakan _launching_ *_Plagiarism Assesment Center_ Sespim Lemdiklat Polri* yang diresmikan oleh Wakapolri. Terobosan inovatif ini sebagai upaya menjamin orisinalitas pemikiran para peserta didik dan meminimalisasi plagiarisme karya peserta didik. Dalam sambutan singkatnya, Wakapolri memberikan apresiasi atas inovasi yang telah dilakukan Lemdiklat Polri bersama Sespim Lemdiklat Polri tersebut.