lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PEMBINAAN ROHANI ISLAM TERPADU PADA MOMEN ISRA MI’RAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW TAHUN 1443H/2022M

Jakarta - Bertempat di IT Center Lemdiklat Polri, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1443 H/2020 M, Lemdiklat Polri mengikuti Pembinaan Rohani Islam yang diselenggarakan oleh Bagbinreligi Rowatpers SSDM Polri pada selasa (15/03/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag SDM Biro Renmin Lemdiklat Polri Kombes Pol. Supriyadi, S.I.K. serta Staff Lemdiklat Polri yang beragama Islam secara Virtual. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Edy Pramono, M.Si dengan Narasumber Ustadz H. Zakaria Sihabudin, M. Ag. Dosen dari fakultas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam ceramahnya Ustadz H. Zakaria Sihabudin, M. Ag. Menyampaikan tentang bagaimana perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah Sholat 5 waktu dari Allah SWT “Sholat mencegah perbuatan keji dan munkar”. Yang pertama akan dihisab di Yaumul Qiyamah adalah Sholat, jika Sholatmu bagus, engkau akan berhasil berdiri di Yaumul Qiyamah, dan jika gagal engkau akan merugi” jelasnya. Dan Ustadz H. Zakaria Sihabudin, M. Ag. Juga mengajak seluruh Personel Polri, baik anggota maupun PNS Polri agar terus meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

Peringatan Isra Mi’raj ini dapat dijadikan motivasi untuk peningkatan visi dan misi Polri sebagai alat Negara dalam penegakan Hukum, Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif demi terciptanya masyarakat yang sadar akan tanggung jawabnya sebagai hamba Tuhan yang bertaqwa dan sadar akan hukum.