lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PEMBEKALAN WAKALEMDIKLAT KEPADA PASIS SESKO TNI AL DIKREG KE-59 T.A. 2021

Jakarta – Bertempat di Ruang Kelas Teater Gedung Samadikun Sekolah Staff Komando Angkatan Laut (Sesko AL), Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg Sesko AL Angkatan Ke-59 T.A. 2021, Kegiatan ini turut  dihadiri oleh Wadan Sesko TNI AL Laksamana Pertama TNI Dr. Aria Cakra Wibawa, PJU Sesko TNI dan Para Gadik serta Pengasuh dilingkungan Sesko AL, kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, (25/10/2021).

Ceramah Pembekalan di sampaikan oleh Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., dengan topik “Strategi dan Kebijakan Penggelaran Kekuatan Polri“, kegiatan ini diikuti oleh 175 orang Pasis dengan rincian Pasis AD 2 Orang, Pasis AU 2 Orang, Pasis AL 169 Orang dan Pasis Polri 2 orang (Pol Air).

Dalam pembekalan tersebut, Wakalemdiklat Polri memberikan beberapa poin penting tentang perkembangan Lingkungan Strategis (Linstra) yang harus disikapi, poin-point tersebut antara lain,
a.Perkembangan Linstra Global dan Regional yang dapat menimbulkan Ancaman  bagi kepentingan Nasional.
b. Perkembangan Linstra Nasional (Poleksosbudkam) dan prediksi Ancamannya.
c. Tantangan tugas Para Pasis dan bagaimana menyikapi perkembangan linstra serta kemampuan menjabarkan, mengamankan dan mengawal kebijakan Pemerintah.

Setelah pelaksanaan Ceramah Pembekalan kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Wadan Sesko TNI AL kepada Wakalemdiklat Polri serta foto bersama dengan para Pasis Dikreg Sesko AL Angkatan Ke-59 T.A. 2021.