lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BAGI PENDIDIK DAN PENGASUH POLRI

Bintaro- Peranan pendidik dan pengasuh dalam Pendidikan Polri sangat menentukan, guru (pendidik/pengasuh) merupakan kunci utama keberhasilan pendidikan. Untuk meningkatkan kemampuan serta kapasitas pendidik dan pengasuhnya, secara rutin Lemdiklat Polri menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan. Pada akhir bulan Oktober ini Latihan Peningkatan Kemampuan Pendidik dan Pengasuh gelombang II digelar di Hotel Arosa Bintaro, mulai dari tanggal 25 s/d 29 Oktober 2021. 

Sebanyak 80 orang pendidik/pengasuh yang berasal dari seluruh satuan pendidikan Polri baik jajaran Lemdiklat maupun SPN Polda, mengikuti pelatihan yang dimulai dan dibuka hari ini Senin (25/10/2021) oleh Kabag Bingadikwa Kombes Pol. Drs. Edy Ciptianto, M.Si. Selama 5 (lima) hari kedepan para peserta akan menerima masing-masing 50 JP (Jam Pelajaran) bagi pendidik dan pengasuh, sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan pelaksanaan tugas pengasuhan dan pengajaran kepada para peserta didiknya. 

Adanya pelatihan peningkatan kemampuan ini diharapkan bisa menjadi sarana peningkatan kualitas pendidik maupun pengasuh, peningkatan kualitas pendidik dan pengasuh akan mendorong keberhasilan pendidikan Polri mencetak dan menghasilkan Sumber Daya Manusia Polri yang siap melaksanakan tugas di lapangan.