lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PELATIHAN ACADEMIC WRITING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN LULUSAN BEASISWA LPDP

Jakarta – Bertempat di Hotel Hotel Belleza Sute, Jl Permata Hijau Jakarta Selatan, Karo Bindiklat Polri Brigjen Pol. Dr. Susilo Teguh Raharjo, M.Si. secara resmi membuka pelatihan Academic Writing Ielts untuk peningkatan lulusan Beasiswa LPDP pada senin (14/03/2022).

Pada pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Kabag Kermadiklat Kombes Pol Drs Eri Safari, S.H., M.Si. Kasebasa Lemdiklat Polri Kombes Pol Dani Hernando, S.I.K. dan Ms. Bernadeta Mela Pratiwi  Sebagai Pelatih.

Lemdiklat Polri telah mengambil strategi penguatan sumber daya manusia yaitu dengan memfasilitasi para personel Polri untuk menempuh pendidikan tinggi lanjutan yaitu Program Studi S2 dan S3 di Luar Negeri melalui jalur Beasiswa LPDP yang dikelola oleh Kemenkeu RI.
Pada hasil sidang Pleno Lemdiklat Polri telah ditetapkan program prioritas Kalemdiklat Polri yaitu poin XI yang isinya peningkatan lulusan LPDP Lemdiklat Polri melaksanakan pelatihan Academic Writing Ielts dengan materi pelatihan “APPROACHING THE TASK AND ARGUMENT-LED APPROACH TWO SIDES OF AN ARGUMENT” yang terdiri dari beberapa jenis pelatihan seperti Mengerjakan soal pretest Academic Writing, Pembelajaran materi Writing TASK 1&2 dan Lanjutan Pembelajaran Writing Task 2 Thesis-Led Approach, paraphrasing dan outlining.
Dalam amanat Kalemdiklat berharap dengan meningkatnya kompetensi Academic Writing Ielts Ini, nantinya akan memberikan peluang bagi Organisasi Polri terhadap peningkatan angka jumlah penerimaan personel Polri pada seleksi Beasiswa LPDP untuk Program Studi S2 dan S3 pada Universitas di Luar Negeri Polri mendapatkan 130 slot tetapi masih kurang atau belum terpenuhi, agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga materi pelatihan yang diberikan oleh trainer dapat berguna dan membawa manfaat.