lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PEDOMAN PELAKSANAAN DASAR BHAYANGKARA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN TAMTAMA POLRI

Jakarta – Bertempat Hotel Arosa, Jl. RC. Veteran Raya, Bintaro Jakarta Selatan, Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Dr. Juansih, Dra., S.H., M.Hum diwakili oleh Kabag Jiandiklat Rojianbang Lemdiklat Polri Kombes Pol Dhani Kristianto, S.I.K., memimpin kegiatan Rapat Kerja Pedoman Pelaksanaan Dasar Bhayangkara Pendidikan Pembentukan Tamtama Polri, kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa 23 November s.d. Jumat 26 November 2021.

 

Pendidikan Pembentukan Tamtama Polri sebagai salah satu Program Pendidikan yang dilaksanakan melalui penilaian beberapa Aspek yaitu Aspek Akademik, Aspek Mental Kepribadian, Aspek Kesehatan dan Kesamaptaan Jasmani. Ketiga aspek tersebut perlu ditanamkan secara terus menerus dengan meletakkan Mental Kepribadian sebagai dasar utama dengan pertimbangan bahwa sikap Mental Kepribadian insan Bhayangkara akan mewarnai kinerja dan perilaku Profesional anggota Tamtama Polri baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

 

Pedoman Pelaksanaan Dasar Bhayangkara Pendidikan Pembentukan Tamtama Polri ini dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan pembentukan fisik, sikap mental peserta didik untuk mengubah watak dan sikap perilaku peserta didik dari masyarakat umum menjadi seorang Insan Polri yang sehat Samapta, memiliki postur tubuh yang seimbang dan memiliki Kultur sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta Patuh Hukum. Rapat Kerja ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan.