lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI MEMIMPIN PENUTUPAN WISUDA PRAJURIT BHAYANGKARA TARUNA AKMIL DAN AKPOL TAHUN 2021

Magelang, Kamis (28/10/2021) bertempat di Lapangan Saptamarga Akademi Militer Magelang, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. selaku Irup memimpin upacara penutupan Wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (PRABHATAR) Akmil dan Akpol tahun 2021.

 

Turut juga hadir Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. bersama para PJU Mabes Polri, Mabes TNI, Pejabat Daerah Setempat serta orang tua/wali.

 

Sebanyak 982 Taruna yang terdiri dari 203 Taruna Akpol, 449 Taruna Akmil, 190 Taruna AAL dan 140 Taruna AAU akan melaksanakan pendidikan lanjutan setelah menjalani 3 bulan Pendidikan dasar Prabhatar. 

 

Khusus untuk Bhayangkara Taruna Akpol akan dikembalikan ke Akpol untuk mengikuti Pendidikan tahap lanjutan di Akpol Semarang selama 3 tahun 6 bulan, sedangkan Taruna Akademi TNI akan melanjutkan Pendidikan integratif tahap ke-2 selama 3 bulan di Menchandra Akademi TNI hingga lulus dan melanjutkan Pendidikan kematraan di Akmil, AAL dan AAU.

 

Pada sambutannya Kapolri berpesan kepada para Taruna bahwa . "Ini adalah jalan awal, masih ada 4 tahun perjalanan pendidikan yang akan kalian jalani untuk mendapatkan pengasuhan. Mulai dari sekarang, kalian harus mempersiapkan diri dan manfaatkan waktu pendidikan selama 4 tahun untuk belajar dan tetap disiplin, jangan buat pelanggaran yang beresiko bagi kalian dan organisasi. Lakukan yang terbaik selama kalian menjalankan pendidikan dan sampai berdinas nanti. Buat harum nama TNI-Polri, menjadi kebanggaan masyarakat, Bangsa dan Negara. 

 

Panglima TNI juga mengucapkan, “Selamat kepada orang tua dan para Taruna Taruni Akademi TNI-Polri yang telah menjalankan pendidikan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati langkah kita semua, semoga TNI-Polri semakin kompak dan jaya selalu”.