lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

MUSRENBANG POLRI TAHUN 2022

JAKARTA— Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di Gedung The Tribrata Darmawangsa Jakarta, Selasa (14/6/2022).
Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, DPRRI dan Kementrian Lembaga yang dilakukan secara offline maupun online atau daring.
Dalam arahannya, Kapolri menekankan bahwa Musrenbang menjadi momentum yang tepat bagi Polri untuk melakukan konsolidasi guna memantapkan arah pembangunan Polri serta mendukung program pembangunan nasional dalam upaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, Pemerintah telah menyelenggarakan Musrenbang Nasional (Musrenbangnas) tahun 2022 yang merupakan mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan atau kebutuhan rencana pemerintahan, 
‘’Kapolri memberikan Apresiasi Setinggi-tingginya Kepada DPRRI dan Kementrian/Lembaga atas dukungan dalam mewujudkan transpormasi yang Presisi Kepada seluruh personil pengemban fungsi Srena Polri atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas sehingga hasil penilaian kinerja Polri Tahun 2021 mendapat penilaian yang baik.
Kapolri juga membahas 8 (Delapan) Arah Kebijakan Prioritas Pembangunan antara lain:
•    Percepatan penghapusan kemiskinan.
•    Peningkatan kualitas SDM melalui kesehatan dan Pendidikan.
•    Penanggulangan pengangguran disertai peningkatan decent job (pekerjaan yang layak).
•    Mendorong pemulihan dunia usaha.
•    Revilitasi industri penguatan riset terapan.
•    Pembangunan rendah karbon dan transisi energi.
•    Percepatan pembagunan infrastuktur dasar air bersih dan sanitasi.
•    Pembagunan Ibukota Nusantara.
Selain itu Kapolri juga menyampaikan arahan Presiden RI Ir. H. Joko kepada kegiatan Musrenbangnas tahun 2022 ‘’ Bekerja fokus untuk peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), Percepatan proses hilirisasi industri yang dilakukan di dalam negeri, tingkat produktifitas dan kemandirian disektor pangan dan energi, tingkat investasi yang akan menciptakan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya, tahun depan kita akan memulai lagi ketentuan regulasi devisit Produk Domestik Bruto di bawah 3%, Agenda-agenda strategis untuk peningkatan sumber daya manusia harus terus berjalan, Persiapan pelaksanan Pemilu yang tahapannya dimulai pada bulan Juni 2022.