lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

LSP LEMDIKLAT POLRI MENYELENGGARAKAN PELATIHAN ASESOR KOMPETENSI GELOMBANG KE III T.A. 2021.

Jakarta- Senin (25/10/2021), Bertempat di Hotel Kristal Jl. Terogong Raya No.17, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lemdiklat Polri Kombes Pol. Dr. Susilo Teguh M.Si, di dampingi oleh Master Asesor 1 Rachmad Sugiyanto Dan Master Asesor 2 Delfita membuka Pelatihan Asesor Kompetensi Gelombang ke III yang akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 25-29 Oktober 2021.

Kegiatan ini di hadiri oleh 24 Peserta yang berasal dari Divpropam Polri, Akpol Lemdiklat Polri, Pusdik Lantas Lemdiklat Polri, SSDM Polri, Korbrimob Polri, Korlantas Polri dan Polda Jajaran.

Asesor kompetensi merupakan bagian dari LSP Polri dan perpanjangan tangan dalam setiap pelaksanaan Asesmen serta untuk menjadi seorang Asesor harus memiliki:

1.    Kemampuan untuk memahami skema sertifikasi yang relevan;

2.    Kemampuan menerapkan prosedur uji kompetensi dan dokumentasinya;

3.    Kemampuan dalam penggunaan bahasa yang digunakan saat uji kompetensi dengan fasih, baik secara lisan maupun tertulis dalam situasi dimana penerjemah bahasa dilibatkan, LSP memiliki prosedur yang memastikan bahwa hal tersebut tidak mempengaruhi keabsahan uji kompetensi;

4.    Kemampuan untuk dapat mengenali setiap benturan kepentingan yang diketahui guna memastikan bahwa penilaian yang dibuat secara obyektif dan tidak berpihak.

Dalam arahannya Ka LSP Berpesan agar Panitia, Master Asesor dan peserta dapat bekerja secara professional, agar peserta yang memperoleh sertifikat kompetensi adalah peserta yang benar-benar telah memenuhi syarat yang benar-benar  berkompeten dan bagi peserta yang belum memenuhi syarat dapat melakukan pembenahan yang lebih baik ke depan. Para Asesor dapat berperan aktif dan berkontribusi dalam menghasilkan asesi-asesi yang kompeten serta melaksanakan kewajiban-kewajiban sebagaimana ketentuan.

Kegiatan Pelatihan Asesor Kompetensi Gel III ini berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku.