lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

LEMHANNAS RI MELAKSANAKAN PENDIDIKAN (PPRA) KE 63 GUNA MENCETAK PEMIMPIN NASIONAL YANG MEMILIKI KEMAMPUAN STRATEGIK KETAHANAN NASIONAL DAN PEMANTAPAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN

Jakarta - Gedung Dwiwarna Purwa Lemhannas, Plt. Gubernur Lemhannas RI Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan, bertindak sebagai Irup membuka Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 63 Lemhannas RI T.A. 2022, pada hari Selasa (18/01/2022).

Pembukaan Pendidikan tersebut dihadiri oleh Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono , Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Sestama Lemhannas RI Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., Para Aspers masing-masing Angkatan, Deputi Pendidikan Lemhannas RI, Perwakilan Kemendagri dan Kemendes, PDT dan Transmigrasi.

Peserta Pendidikan PPRA 63 Lemhannas T.A. 2022 berjumlah 100 orang (40 TNI, 18 Polri, 42 ASN Kementerian/Lembaga dan Sipil), Pendidikan PPRA 63 Lemhannas T.A. 2022 dilaksanakan selama 7 bulna (18 Januari s.d 16 Agustus 2022), yang dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu :
a. Tahap I selama 1,5 bulan dengan Pendidikan off campus;
b. Tahap II selama 5,5 bulan dengan Pendidikan on campus;

Dalam Sambutannya Plt. Gubernur Lemhannas RI Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan menyampaikan:
Dalam kurun waktu tujuh bulan ke depan, para peserta akan mengikuti program pendidikan reguler dengan berbagai tahapannya. Kesiapan fisik dan mental merupakan kebutuhan yang harus menjadi perhatian seluruh peserta mengingat kegiatan pendidikan ini akan menyita dan menguras waktu, tenaga serta pikiran.
Program pendidikan di Lemhannas RI berfungsi untuk membentuk pemimpin tingkat Nasional dan mempertajam serta meningkatkan kapasitas dan efektifitas kepemimpinan para peserta pada tingkat strategis melalui kompetensi memformulasikan kebijakan nasional terkait yang diperlukan secara fungsional melalui pembulatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.