lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

LEMDIKLAT POLRI MENGIKUTI ACARA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW SECARA VIRTUAL YANG DISELENGGARAKAN MABES POLRI 

JAKARTA – Bertempat di ruang Smart Room IT Center Lemdiklat Polri, Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. didampingi Irjen Pol. Drs. Asep Syahrudin, M.Si, M.H., Para Karo dan Personil Lemdiklat Polri mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Mabes Polri secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. dengan Nara Sumber Buya Dr.  Arrazy Hasyim, LC, MA, M.Fils, pada Selasa (26/10/2021).

Acara dibuka oleh Wakapolri dengan membacakan sambutan dari Kapolri dan dilanjutkan dengan penyampaikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Nara sumber.  
Tema yang diambil dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang Presisi”P

Pada kesempatan ceramahnya, Nara Sumber mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang senantiasa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, walaupun cacian dan makian menerpa namun diharapkan Polri tetap bersabar menyikapinya dengan tetap semangat dalam menjalani tugasnya sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, aparat penegak hukum di negeri tercinta Indonesia. 
Selanjutnya Buya Arrazy juga menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Polri dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan hendaknya dapat menteladani akhlak Rasullullah SAW yaitu dengan berlaku tenang dan tidak arogan, tidak bersikap kasar dan over dalam tindakannya ketika berhadapan dengan masyarakat. 

Diakhir ceramahnya Nara Sumber menutup dengan do’a untuk memohon kemaslahatan dan keselamatan Umat di negeri ini dengan sapa’at Nabi Muhammad SAW, dan semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan ridhonya agar negeri menjadi negeri yang aman, tentram, damai, sejahtera, adil dan makmur.