lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

LEMDIKLAT POLRI MENDISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA WARGA YANG TERDAMPAK COVID-19

JAKARTA - Lemdiklat Polri melalui Program Kampus Polri Peduli Kembali melaksanakan Bantuan Sosial (Bansos) tahap ke-11 dengan menyalurkan 130 paket Sembako kepada warga masyarakat terdampak covid-19 yang berada di Jl. Cilandak Barat V, Rt.014/Rw.04 Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada Jum’at (8/10/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Kabag SDM Biro Renmin Lemdiklat Polri Kombes Pol. Supriyadi, S.Ik., Kombes Pol. STEIDY RARANTA, S.IK., dan Kombes Pol. DEDE RAHAYU S., SH, M.Pd. serta dibantu oleh para anggota Tim dari Lemdiklat Polri dan Sepolwan.

Lemdiklat Polri masih terus menyelenggarakan kegiatan Bantuan Sosial seminggu sekali setiap hari Jumat, sebagai wujud rasa peduli dan perhatian kepada masyarakat terdampak covid-19 di sekitar Mako Lemdiklat Polri. Adapun Sasaran penerima Bansos adalah warga masyarakat yang memiliki latar belakang sebagai Pemulung, tukang kebun, tukang sampah, Janda dan lansia dan masyarakat yang membutuhkan.

Bakti Sosial ini merupakan program Kampus Polri Peduli yang dilaksanakan oleh seluruh Satuan Pendidikan (Satdik) dan jajaran Lemdiklat Polri di seluruh Indonesia. Tim Bansos Lemdiklat Polri tetap terus mendata para warga masyarakat di sekitar melalui para tokoh masyarakat, RT/RW setempat yang layak untuk menerima bantuan paket sembako dari Lemdiklat Polri.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga sekitar karena Baksos yang dilakukan oleh Lemdiklat Polri merupakan satu kontribusi nyata dan masyarakat sangat membutuhkan bantuan disaat kondisi pandemi seperti ini. Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan sebagai bukti bahwa "Lemdiklat Polri telah hadir ditengah masyarakat pada saat dibutuhkan" ucap salah satu pengurus warga

Disela-sela pembagian paket sembako, Tim Bansos Lemdiklat Polri menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap terus menjalankan Protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M, yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih menjadi pandemi di Indonesia saat ini.