lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

LEMDIKLAT POLRI MELANTIK 15.518 LULUSAN BINTARA POLRI SERENTAK DI SELURUH INDONESIA 

Penyelenggaraan Pendidikan Bintara Polri T.A. 2021 telah berakhir dengan ditandainya Upacara Penutupan Pendidikan yang dilaksanakan secara serentak hari ini Rabu (22/12/2021) di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, Pusdik Polair dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda di seluruh Indonesia. Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M.Si. memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara di Sepolwan, yang juga dihadiri Dankor Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko, Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. serta PJU lingkungan Lemdiklat Polri. Sedangkan para Kepala Biro Lemdiklat Polri menutup pendidikan di empat Pusdik lainnya. 

Dalam amanatnya kepada para Bintara Polri yang baru saja dilantik, Kalemdiklat Polri berpesan bahwasannya momentum hari ini menandai para peserta didik telah resmi dilantik menjadi Anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua, dimana mulai hari ini telah melekat tugas, kewajiban dan tanggung jawab pada diri sebagai Bhayangkara Negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum yang adil guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Amanah tersebut yang harus selalu diingat, dijunjung tinggi dan dilaksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan dan ingin selalu berbuat yang terbaik. 

Jumlah keseluruhan Bintara Polri yang dilantik pada hari ini sebanyak 15.518 personel, terdiri dari 14.766 Polisi laki-laki dan 752 Polisi Wanita. Mereka selanjutnya akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia sebagai Garda terdepan pelaksana tugas kepolisian yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu diharapkan kebulatan tekad dan semangat serta motivasi dari diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan dharma bakti terbaik kepada Institusi Polri, Masyarakat, Bangsa dan Negara.