lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

LEMDIKLAT POLRI MELAKSANAKAN PELATIHAN SISTEM PERADILAN PIDANA ANAK (SPPA) GELOMBANG II T.A. 2022

Bogor - Bertempat di Hotel The Green Peak Jl. Jajang Sujai No.27, Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750, Pelatihan Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) gelombang II T.A. 2022 dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari, mulai tanggal 20 Juni s.d 2 Juli 2022.

Pelatihan ini dibuka oleh Karo Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Dr. Susilo Teguh Raharjo, M.Si. dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang yang berasal dari Jajaran Polda Metro Jaya, Jabar, Jatim, Jateng, NTT, Maluku Utara, Papua Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Jakarta (Mabes Polri) dengan Narasumber dan Tenaga Pengajar, materi Pelatihan Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) ini terdiri dari 25 item. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini antara lain :
1. Kegiatan Pelatihan Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) dapat meningkatkan pengetahuan Aparat Penegak Hukum dalam melaksanakan sistem peradilan secara terpadu;
2. Meningkatnya pengetahuan aparat penegak hukum secara terpadu dalam melaksanakan sistem peradilan pidana anak;
3. Meningkatnya pengetahuan dalam menyusun dan mengharmonisasi peraturan perundang-undangan baik di pemerintah daerah maupun instansi pemerintah lainnya.