lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

LEMDIKLAT POLRI MELAKSANAKAN MONEV TAHAP DASBHARA DAN SUPERVISI PROKES DIKTUK BINTARA POLRI TAHUN 2021 DI 35 SATDIKLAT POLRI

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kualitas hasil didik Diktuk Bintara Polri, Lemdiklat Polri saat ini melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Diktuk Bintara Polri tahap Dasbhara, Proses Belajar Mengajar (PBM), dan Persiapan Latihan Kerja (Latja) untuk memberikan pengalaman belajar sekaligus pembekalan kepada Serdik Diktuk Bintara Polri Tahun 2021, Kegiatan dilaksanakan di 35 Satuan Pendidikan (Satdik) Polri T.A. 2021 (11/10/2021), kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 11 s.d. 15 Oktober 2021 dengan melibatkan peneliti dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Sebelum melaksanakan Monev seluruh Tim melapor kepada Kapolda tentang maksud dan tujuan pelaksanaan Monev, selanjutnya menuju Satdiklat Polri untuk melaksanakan pendalam materi Monev. Selain materi yang disebutkan diatas Tim Monev juga melihat sejauhmana kepatuhan Satdiklat dalam melaksanakan Prokes dan 8 Program Transformasi Pendidikan Polri.

Pelaksanaan Monev di Satdiklat Polri akan melibatkan seluruh unsur di Satdiklat mulai dari Kasatdik/Ka SPN,Para PJU, Urmin, Gadik, Pengasuh, Mentor dan Satwil serta para peserta didik (Serdik) untuk mengetahui seluruh permasalahan dan hambatan yang ada dalam pelaksanaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dan langkah-langkah apa yang telah diambil oleh Satdiklat Polri.

Tujuan dari pelaksanaan Monev ini adalah untuk mengukur dan menilai ketercapaian 8 Standar Pendidikan termasuk persiapan Latihan Kerja (Latja) dan kepuasan serdik dalam mendapatkan pelayanan pendidikan. Keberhasilan penyelenggaraan operasional pendidikan akan terlihat dari seberapa jauh pelaksanaan Diktuk Bintara Polri ini memberikan perubahan terhadap sikap dan tata nilai, penguasaan pengetahuan, keterampilan kerja umum dan keterampilan kerja khusus pada serdik.

Hasil Monev akan dilaporkan kepada Kalemdiklat Polri sebagai bahan pengambilan keputusan dan kebijakan untuk menindaklanjuti permasalahan-permasalahan yang terjadi, sehingga kedepan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri menjadi lebih baik dan menghasilkan SDM Polri yang lebih Profesio