lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

LEMDIKLAT POLRI GELAR TES KESAMAPTAAN JASMANI PERIODE II TAHUN 2021

Jakarta – Personel Lemdiklat Polri mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani periode kedua, tahun 2021, bertempat di sekitar Lapangan Hijau Lemdiklat Polri, Jl. Ciputat Raya No.40, Jakarta Selatan, pada Jum’at (29/10/2021).

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Karo Renmin Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. M.H. Ritonga yang didampingi Kabag SDM Rorenmin Lemdiklat Polri Kombes Pol Supriyadi, S.Ik., berserta para Tim Kesjas dari Bag SDM Rorenmin dan Nakes dari Rumkit Bhayangkara Lemdiklat Polri.

 

Karo Renmin Lemdiklat Polri mengatakan bahwa, ”Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik dan kebugaran jasmani personil Lemdiklat Polri, dan diharapkan seluruh personel memiliki kesehatan dan kebugaran yang baik. Dan hasil pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani akan kita kompulir dan dilaporkan hingga ke tingkat Mabes Polri.”  

Adapun jenis kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan adalah terdiri dari Kesamaptaan A : Lari 12 Menit. Kesemaptaan B : Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttlerun.

 

“Bagi personil yang sudah berusia 50 tahun keatas tidak di wajibkan untuk mengikuti semua item, cukup dengan lari atau jalan 12 menit. Dan bagi yang usia di bawah 50 tahun harus mengikuti semua item dari lari 12 menit, Shuttlerun, Pull Up, Push Up, Sit Up. Untuk pelaksanaannya jangan terlalu dipaksakan bilamana kondisi fisik sedang tidak baik, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Untuk antisipasi hal tersebut, para Tim medis dari Rumkit Bhayangkara Lemdiklat Polri telah siap di lapangan lengkap dengan mobil ambulannya”. Tambah Karo Renmin.

 

Dengan pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani yang rutin dilakukan setahun dua kali ini, di harapkan dapat menjadi barometer dan evaluasi dari kondisi kesamaptaan personel Lemdiklat Polri, agar tetap Fit, juga untuk meningkatkan imun tubuh agar terjaga kesehatannya dan dapat terhindar dari terpapar virus terlebih di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia.