lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

LEMDIKLAT POLRI BAGIKAN 141 PAKET SEMBAKO KE MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Jakarta- Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) Tahap IX dengan membagikan 141 Paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kawasan Rt. 02/Rw.07, Kelurahan Pisangan Ciputat Timur, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan Bansos ini dipimpin langsung oleh Karo Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Drs. Desmawan Putra, M.H., didampingi Brigjen Pol. Edison Sitorus Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri beserta para Personel Lemdiklat Polri dan Sepolwan yang terlibat dalam Tim Bansos turut membagikan paket sembako secara langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah.

Kegiatan Bansos ini merupakan rangkaian Program Kampus Peduli yang dicanangkan oleh Kalemdiklat Polri guna mendukung program pemerintah dan Kapolri dalam upaya memberi bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, dengan membagikan paket sembako yang dilaksanakan oleh Lemdiklat Polri seminggu sekali pada tiap hari Jumat.

Adapun para penerima paket sembako ini adalah masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang diantaranya berlatar belakang sebagai pemulung, buruh bangunan, pedagang keliling, tukang ojek, ibu rumah tangga dan Lansia.

Disela-sela pembagian paket sembako, Tim Bansos Lemdiklat Polri menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap terus menjalankan Protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M, yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih menjadi pandemi di Indonesia saat ini.