lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI (LSP) LEMDIKLAT POLRI MENYELENGGARAKAN SERTIFIKASI KOMPETENSI ASESOR ASSESSMENT CENTER POLRI T.A. 2021

Jakarta – Dalam rangka untuk memastikan kualitas dan kompetensi Asesor Assesssment Center Polri, Lembaga Sertifikasi Profesi Lemdiklat Polri dibawah pimpinan Kombes Pol. Dr. Susilo Teguh Raharjo, M.Si. melaksanakan Sertifikasi Kompetensi bagi Asesor Assessment Center Polri T.A. 2021 di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan pada hari Senen (4/10/2021).
Kegiatan dibuka oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (AS SDM) Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, secara virtual dan diikuti oleh 100 peserta yang dibagi menjadi 2 gelombang yang masing-masing gelombang rencanaknya dilaksanakan selama 2 hari, secara keseluruhan kegiatan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 4 s.d 8 Oktober 2021.
Penyelenggaraan sertifikasi kompetensi bertujuan untuk memastikan bahwa para Asesor Assessment Center Polri memiliki kompeten pada bidang tugasnya sehingga layak memiliki dokumen yang menunjukkan kemampuan bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas sesuai kompetensinya, hal ini juga dalam rangka penjaminan kemampuan Asesor menghadapi tantangan tugas yang terus berkembang.

Selanjutnya Ka LSP membacakan arahan Kalemdiklat Polri yang berpesan kepada para peserta Sertifikasi Asesor Assessment Center Polri agar dalam pelaksanaan tugasnya dapat menjadi lebih baik, maka kita semua dapat bekerja sama dan berkonstribusi dalam rangka peningkatan kualitas sertifikasi kompetensi kerja Asesor Asesmen Center Polri ke depan, “untuk itu saya berpesan :
1. Peserta yang berhak memperoleh Sertifikat Kompetensi Asesor Assessment Center hanya peserta yang telah dinyatakan memenuhi syarat dan benar-benar kompeten;
2. Peserta agar tidak berusaha melakukan Uji Kompetensi yang mengabaikan aspek kejujuran dan nilai-nilai integritasnya;
3. Peserta yang dinyatakan Belum Kompeten agar terus lakukan pembenahan kompetensi yang dimilikinya sehingga mutu kompetensinya dapat menjadi lebih baik di kemudian hari;”
“Kegiatan yang kita laksanakan ini masih dalam masa pandemi, oleh sebab itu agar selalu mematuhi protokol kesehatan.” Tambahnya.