lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KUNJUNGAN PESERTA RAKOR TRANSFORMASI PENDIDIKAN POLRI YANG PRESISI KE SPN POLDA BALI

 

Singaraja, Bali – Dalam rangkaian kegiatan Rakor Transformasi Pendidikan Polri yang Presisi Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. melaksanakan kunjungan guna melihat kesiapan SPN Polda Bali sebagai Pilot Project Kampus Presisi, pada Jum’at (12/11/2021), dalam kegiatan ini juga ditampilkan beberapa demonstrasi seperti penanggulangan teroris, fisik dan bom, penanganan kebakaran, baksos kampus Polri peduli serta penanaman pohon di sekitar lapangan hijau SPN Polda Bali.

 

Pada kegiatan kunjungan ke SPN Polda Bali Kalemdiklat Polri yang didampingi oleh para PJU Lemdiklat Polri, Kapolda Bali, Dandim, dan para peserta Rakor Transformasi Pendidikan Polri. Kegiatan diawali dengan pemberian Bansos kampus Polri peduli, penanaman pohon di lapangan hijau dan dilanjutkan dengan Demonstrasi penanganan kebakaran yang dilakukan oleh personel Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas dan Palang Merah Indonesia (PMI) sedangkan peragaan penanggulangan teroris dan fisik dilaksanakan oleh Brimob Polda Bali dan Personel SPN Polda Bali.

 

Setelah menyaksikan demonstrasi Kapolda Bali menjelaskan tentang kerjasama yang telah dilakukan oleh SPN Polda Bali dengan beberapa instansi terkait apabila terjadi bencana dan ini akan dibuatkan Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang Rencana Kontijensi (Renkon) yang sesuai dengan 8 Program Prioritas Transformasi Pendidikan Polri yaitu mewujudkan kampus aman. Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan di SPN Polda Bali seluruh peserta melaksanakan sholat Jum’at dan kembali menuju ke Denpasar untuk melaksanakan kegiatan Rakor Transformasi Pendidikan Polri Presisi selanjutnya.