lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KUNJUNGAN KERJA KALEMDIKLAT POLRI DI PUSDIK LALU LINTAS

Serpong- Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., melakukan kunjungan kerja di Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdik Lantas) Lemdiklat Polri di Jl. Bhayangkara Raya No. 1 Kel. Paku Jaya, Kec. Serpong Utara, Tangerang Selatan pada Selasa (5/04/2022). 
Kedatangan Kalemdiklat Polri disambut oleh Kapusdik Lantas Kombes Pol. Djoni Hendra, S.H., beserta Pejabat Utama Pusdik Lantas. Dalam kunjungan kerja tersebut, Kalemdiklat Polri didampingi oleh Irjen Pol. Drs. Asep Syahrudin, M.Si., M.H. dan Para Karo Lemdiklat Polri. Pada kesempatan ini Kalemdiklat Polri melakukan peninjauan berbagai fasilitas Pendidikan yang ada di Pusdik Lantas serta memberikan pengarahan kepada para Pejabat Utama dan Staff Pusdik Lantas Lemdiklat.

Pusdik Lantas Lemdiklat Polri telah melakukan beberapa Inovasi antara lain: 
1.    Mendukung Korlantas Polri dalam penyelenggaraan Safety Riding and Safety Driving khususnya di ISDC sehingga dapat mewujudkan pengendara R-2 dan R-4 yang berkeselamatan; 
2.    Mendukung kegiatan Hubinter dalam mempersiapkan personel Polri dalam Misi Perdamaian Internasional dibawah PBB; 
3.    Menciptakan lingkungan yang hijau aman, nyaman bersih sehingga memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar; 
4.    Mendukung kegiatan Korlantas Polri dalam rangka pelaksanaan Sertifikasi petugas Lalu Lintas sesuai tugasnya setelah kegiatan Dikbangspes. 

Pusdik Lantas Lemdiklat Polri juga mempunyai Visi dan Misi yaitu menjadikan Pusdik Lantas Lemdiklat Polri sebagai pusat keunggulan (Center of Excellence) dalam menghasilkan insan Polisi Lalu Lintas yang Profesional, Unggul dan Berintegritas, mahir dan terampil di bidang lalu lintas sesuai kompetensinya, mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu menghadapi segala permasalahan lalu lintas.