lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KUNJUNGAN KERJA KALEMDIKLAT POLRI DALAM RANGKA SAFARI RAMADHAN KE SPN POLDA KEPRI

Tanjung Batu Kepri - Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Melakukan Kunjungan Kerja Ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepulauan Riau Di Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Pada Selasa (12/04/2022). Kalemdiklat Polri Di Sambut Oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman M.Si, KA SPN Polda Kepri Kombes Pol. D.H Ginting S.I.K.M.Si Beserta Pejabat Utama Polda Dan SPN Polda Kepri. Dalam Kunjungan Safari Ramadhan Tersebut Kalemdiklat Di Damping Oleh Irjen Pol. Drs. Asep Syahrudin, M.Si., M.H. Para Karo Lemdiklat Polri Dan Ka LSP Lemdiklat Polri.

Kunjugan Kerja Kalemdiklat Polri Ke SPN Polda Kepri dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 12 s.d 13 April 2022, Kalemdiklat Polri melaksanakan Buka Puasa bersama dengan siswa Diktuk Bintara  T.A. 2022 yang dilaksanakan di ruang makan SPN Polda Kepri, selanjutnya Kalemdiklat Polri menuju Masjid Al-Maghfiroh untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarwih bersama Siswa Diktukba.

Kalemdiklat Polri memberikan arahan kepada Siswa Diktukba, “Betapa Mulianya tugas Seorang Polisi yaitu Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Menegakkan hukum dan Memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelanyanan kepada masyarakat apalagi saat melaksanakan tugas sambil berpuasa Insya Allah akan menjadi Amal Ibadah dihadapan Tuhan yang maha Esa. Demikian mulianya tugas yang diembankan polisi sehingga sebagai penegak hukum polisi dituntut tegas dan konsisten dalam tindakan serta etis dalam sikap itulah jati diri polisi” ucap Kalemdiklat Polri dalam arahannya.

Selanjutnya, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. menghibahkan Al Qur’an sejumlah 10 buah kepada Masjid Al-Maghfiroh SPN Polda Kepri penamaan Al-Maghfiroh tersebut diharapkan dapat melahirkan sosok polisi yang pemaaf, penyayang serta pengayom bagi warga masyarakat dan di lanjutkan dengan penyerahan 1 unit Komputer dan penanaman pohon dilingkungan SPN Polda Kepri.