lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KESIAPAN STIK-PTIK MENUJU UNIVERSITAS KEAMANAN (UNKAM)

Jakarta-Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. memimpin rapat Kesiapan STIK-PTIK menuju Universitas Keamanan (UNKAM) di Lounge Adhi Pradana STIK-PTIK yang dihadiri oleh Ketua STIK-PTIK Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dan PJU STIK-PTIK, Irjen Pol Drs. M. Asep Syahrudin, M.Si., M.H., Irjen Pol Eky Harry Festyanto, M.M., Irjen Pol Drs. Tomex Korniawan dan Karokurikulum Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Adi Kuntoro.

Perubahan PTIK-STIK menjadi UNKAM diperlukan untuk mengimbangi perkembangan dan kemajuan Ilmu Kepolisian. Salah satu poin penting dalam mewujudkan hal tersebut, diperlukan penyusunan Rencana Induk Pengembangan (RIP) yang merupakan salah satu persyaratan pendirian Perguruan Tinggi baru atau perubahan status PT dari Akademi, Sekolah Tinggi menjadi Institut atau Universitas sesuai dengan Permendikbud Nomor 7 Tahun 2020. UNKAM akan menjadi pusat rujukan Ilmu Kepolisian dan Keamanan sehingga dapat mewujudkan pusat Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian yang Inklusif untuk umat manusia.

Hal itu, merupakan salah satu poin dari delapan Program Prioritas Lemdiklat Polri menuju Polri Presisi yang tercantum dalam Keputusan Kalemdiklat Polri Nomor: Kep/323/VI/2021 tanggal 21 Juni 2021 tentang Transformasi Pendidikan Polri.